Ingin Turun dari Daftar Orang Terkaya Dunia, Bill Gates Donasikan Rp 300 T!

Keren banget ya, Kawula Muda!

Yayasan sosial milik Bill Gates. (TWITTER)
Thu, 14 Jul 2022


Salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates, berencana mendonasikan kekayaan pribadinya senilai Rp 300 triliun ke yayasan amal Bill and Melinda gates. 

Adapun Bill Gates mengaku akan turun dari daftar orang terkaya dengan donasi tersebut. “Saya akan turun dan akhirnya keluar dari daftar orang terkaya di dunia,” tuturnya dalam sebuah blog mengutip CNN pada Kamis (14/07/2022).

via GIPHY

Menurutnya, ia memiliki kewajiban untuk kembali mengembalikan kekayaan yang ia miliki kepada masyarakat. 

“Dengan cara yang memiliki dampak besar untuk meningkatkan kualitas hidup. Saya berharap orang kaya lainnya juga akan mengambil langkah serupa,” tambah Bill Gates.

Sebagai informasi, kekayaan Bill Gates diperkirakan mencapai 144 miliar dolar AS. Dengan total tersebut, ia menjadi orang terkaya ke-4 di dunia mengutip Bloomberg. Adapun mayoritas kekayaannya berasal dari saham Microsoft.  

Di sisi lain, Yayasan Bill and Melinda Gates dibangun oleh Bill Gates bersama dengan mantan istrinya. Kini, yayasan tersebut adalah lembaga amal terbesar di dunia dengan nilai amal mencapai 9 miliar dolar AS setiap tahunnya. 

Adapun yayasan tersebut berfokus pada peningkatan kesehatan global, kesetaraan gender, hingga isu pendidikan. 

Pendiri Microsoft tersebut pun berjanji untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaannya kepada yayasan yang ia bangun tersebut. 

Berita Lainnya