Meta akan Rilis Centang Biru Berbayar seperti Twitter, Mulai Rp 180 Ribuan

Tertarik, Kawula Muda?

Meta akan buat fitur centang biru berbayar untuk Instagram dan Facebook (UNSPLASH)
Tue, 21 Feb 2023


Setelah Twitter telah mengeluarkan fitur baru centang biru, kini Meta akan menguji akun centang biru berbayar juga di aplikasi Instagram dan Facebook.

Fitur tersebut dihargai mulai dari 11,99 dolar AS Rp 182 ribu. Jika dibeli melalui aplikasi Android/iOS, harganya menjadi 14.99 dolar AS atau Rp 227 ribu.

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapat oleh pengguna, yakni peningkatan visibilitas, perlindungan terhadap peniruan identitas, dan dukungan pelanggan prioritas.

"Selamat pagi! Pengumuman produk baru: pekan ini kami memulai menguji Meta Verified - layanan berlangganan yang bisa memverifikasi akun Anda seperti KTP resmi, dapat lencana biru, mendapatkan perlindungan ekstra dari peniruan yang mengklaim sebagai Anda, dan dapat akses langsung ke dukungan pelanggan," kata CEO Meta Mark Zuckerberg dalam Story Instagramnya.

Meta akan buat fitur centang biru berbayar untuk Instagram dan Facebook (DW)

Dia menambahkan, "Fitur baru ini adalah tentang meningkatkan keaslian dan keamanan di seluruh layanan kami," terangnya.

Dilansir dari laman The Verge, Senin (20/02/2023), pengguna yang mendaftar ke layanan ini bakal mendapatkan stiker eksklusif untuk Stories dan Reels, dan juga akan menerima 100 bintang gratis per bulan, atau mata uang digital yang dapat pengguna gunakan untuk memberi tip kepada pembuat konten di Facebook.

Alasan dibuatnya fitur centang biru berbayar ini adalah untuk membangun layanan langganan yang bernilai untuk penggunanya, termasuk kreator, pebisnis, dan komunitas.

"Sebagai bagian dari misi ini, kami memperluas makna dari label centang biru agar kami bisa memperluas akses verifikasi dan banyak orang akan lebih percaya pada akun asli yang berkomunikasi dengan mereka," terang Meta.

Fitur centang biru berbayar baru berlaku di Australia dan Selandia Baru mulai minggu ini dan akan segera meluncur ke negara-negara lain dalam waktu dekat.

Kawula Muda, akun lo mau centang biru juga enggak, nih?

Berita Lainnya