Resmi! Pengguna Indonesia Dapat Memanfaatkan Fitur Story Instagram 60 Detik

Sebelumnya kan masih uji coba, Kawula Muda!

Ilustrasi Instagram. (PIXABAY)
Mon, 27 Jun 2022


Kini durasi fitur Instagram Story telah resmi diperpanjang. Dengan begitu, pengguna sudah dapat membuat story hingga 60 detik.

“Rasakan stories yang lebih lama. Video berdurasi hingga 60 detik tidak akan lagi dipisah menjadi beberapa segmen,” tulis keterangan resmi Instagram dikutip dari Kumparan pada Senin (27/06/2022),

Kini, durasi story Instagram menjadi 60 detik (GRID.ID)

 

Sebelumnya, Instagram memang telah menguji coba fitur tersebut pada Desember 2021. Adapun perubahan tersebut pertama kali di uji coba di Turki. 

Untuk membuat Story Instagram berdurasi 60 detik tersebut, pengguna hanya perlu merekam video seperti biasa saja. Opsi lainnya adalah pengguna dapat memilih video berdurasi 60 detik yang sebelumnya telah disimpan di galeri. 

Selama ini, satu segmen di fitur Story Instagram hanya memiliki durasi maksimal 15 detik. Apabila pengguna merekam video dengan durasi lebih dari 15 detik, maka video tersebut akan secara otomatis terpecah menjadi beberapa segmen. 

Saat mengunggah video berdurasi 60 detik, biasanya video tersebut akan terpecah menjadi 4 segmen. Namun, dengan resminya fitur tersebut, kini pengguna dapat mengunggah video berdurasi 60 detik tanpa terpecah. 

Sementara itu, sebelumnya Instagram juga telah menambahkan beberapa fitur baru. Misalnya saja fitur Avatar yang memungkinkan pengguna untuk membuat karakter 3D. 

Selain itu, ada pula fitur Pin untuk menyematkan video ataupun foto pada bagian atas beranda profil Instagram serta fitur penambahan musik di bagian feed

Gimana, Kawula Muda? Mana fitur terbaru favorit lo?

Berita Lainnya