Seleb Hollywood ini Ikut jadi Investor di Saham Perusahaan Kripto, MoonPay!

Mulai dari Justin Bieber sampe rapper Snoop Dogg, Kawula Muda!

Ilustrasi NFT (UNSPLASH/Andrey Metelev)
Mon, 18 Apr 2022


Seiring dengan berkembangnya investasi kripto, kini konsep untuk melakukan pembayaran dengan mata uang kripto turut semakin populer. Berkembangnya jual beli Non-Fungible Tokens (NFT) juga berperan atas populernya mata uang kripto tersebut. 

Dengan gagasan itulah start-up MoonPay lahir dan mulai mencari para investornya. Semenjak dibuka pada November tahun lalu, MoonPay berhasil meraup investasi hingga 87 juta US Dolar dari 60 profil terkemuka. 


Sebut saja musisi Justin Bieber, rapper Snoop Dogg, aktor Bruce Willis, Jason Derulo, Paris Hilton, Gwyneth Paltrow, hingga petenis Sharapova yang menjadi peran NFT untuk meningkatkan engagement start-up tersebut. 

Pada Rabu (13/04/2022) kemarin, keterangan resmi MoonPay menuliskan nilai perusahaan tersebut mencapai 3,4 US Dolar dari putaran pendanaan seri A. 

Sementara itu, MoonPay akan berusaha menyediakan infrastruktur untuk transaksi dengan kripto serta NFT. Singkat cerita MoonPay mempermudah proses penjualan maupun pembelian NFT. Sebelumnya, nama MoonPay memang sudah dikenal oleh para penggiat NFT. 

Beberapa nama terkenal seperti Paltrow, Hilton, Snoop Dogg, Post Malone, hingga Lil Baby diketahui pernah menggunakan start-up tersebut untuk membeli NFT Bored Ape Yacht Club. Kini, mereka bahkan bergabung sebagai investor perusahaan tersebut. 


Dikutip dari Verge, MoonPay tersebut telah melayani lebih dari 10 juta pelanggan dengan nilai transaksi yang hampir mencapai 3 miliar US Dolar. 

Adapun MoonPay turut bekerja sama dengan lebih dari 260 penyedia layanan. Hal itu termasuk beberapa mitra bursa seperti Coinbase, FTX, serta OpenSea. 

Dengan tingginya nilai investasi tersebut, tentu para pecinta NFT mengharapkan aktivitas pasar NFT di MoonPay dapat semakin mudah meningkat. 

Berita Lainnya