6 Film dan Serial Terbaik Cillian Murphy Selain "Oppenheimer"

Film dan serial Pak Murphy apa saja yang udah lo tonton, Kawula Muda?

Daftar film dan serial terbaik yang diperankan oleh Cillian Murphy (SUNDAY WORLD)
Wed, 26 Jul 2023

Aktor Cillian Murphy telah sukses dalam memainkan perannya di film Oppenheimer sebagai tokoh utama 'Bapak Bom Atom'. Tidak hanya film ini, Cillian Murphy telah memerankan banyak film box office dan serial terkenal lainnya yang tidak kalah menarik untuk ditonton, Kawula Muda.

Cillian Murphy turut membintangi deretan film yang juga menghasilkan banyak pujian, seperti Inception (2010), A Quiet Place II (2021), Dunkrik (2017), dan masih banyak lagi.

Bukan hanya di dunia perfilman saja, aktor 47 tahun ini juga pernah bermain dari salah satu serial ternama yakni Peaky Blinders sebagai pemeran utama yang membawa namanya semakin besar.

Daftar film dan serial terbaik yang diperankan oleh Cillian Murphy (PREMIERE)

 

Kawula Muda, berikut adalah 6 film dan serial terbaik yang diperankan oleh Cillian Murphy.

1. The Dark Knight


Cillian Murphy pernah membuat penampilan singkat dalam film The Dark Knight. Sebelum ditarik oleh sutradara Christopher Nolan dalam Oppenheimer, mereka telah lebih dulu bekerja sama dalam film superhero ini.

Di film ini, Cillian Murphy menjadi Dr. Jonathan Crane dan beradu akting dengan Christian Bale.

2. Dunkrik


Selanjutnya ada film Dunkrik yang masuk ke dalam film terbaik dari Cillian Murphy. Di sini, dia berperan sebagai seorang prajurit yang terlihat panik dan kedinginan karena terjebak dalam sebuah kapal yang rusak di masa perang.

Nyawanya diselamatkan oleh pelaut lokal bernama Dawson, yang membantu menyelamatkan orang-orang yang terdampar di negara mereka.

3. A Quiet Place II


Penampilan Cillian Murphy di film A Quiet Place II juga patut dipuji. Dirinya dipercaya menjadi karakter bernama Emmet yakni seseorang yang keras dan tertutup.

Emmet berperan sebagai penyintas yang kehilangan istri dan anak-anak akibat serangan makhluk mengerikan. Dalam film, dia menjadi penyelamat dari seorang ibu tiga anak, Evelyn (Emily Blunt) dari serangan makhluk mengerikan.

4. Inception


Selanjutnya ada film Inception, nih Kawula Muda. Cillian Murphy berperan sebagai Robert Michael Fischer, putra seorang pebisnis, Maurice Fischer yang menjadi saingan dari Saito. Robert menjadi target eksperimental yang dilakukan oleh Dom Cobb (Leonardo DiCaprio) dan Arthur (Joseph Gordon-Levitt).

Kedua orang tersebut meyakinkan Robert dari alam bawah sadar untuk menghancurkan perusahaan ayahnya.

5. 28 Days Later (2002)


Dalam film ini, Cillian Murphy memerankan Jim, yakni seorang penyintas wabah virus yang menyerang masyarakat. 28 Days Later sukses meraih banyak keuntungan yang membuat penampilan Murphy mendapat pujian luar biasa.

6. Peaky Blinders


Beralih ke serial televisi, Cillian Murphy juga menunjukkan bakat aktingnya dalam serial Peaky Blinders.

Dirinya menjadi pemeran utama sebagai Thomas "Tommy" Shelby yang merupakan pemimpin gank di Inggris Peaky Blinders, sebuah kelompok yang berada di Birmingham yang terlibat dalam ragam kegiatan pada periode pasca Perang Dunia I.

Serial ini menayangkan 6 season dan telah selesai. Kabarnya, Peaky Blinders akan dilanjutkan dengan satu film panjang sebagai penutupnya. Dalam laman CNN Indonesia, proses syuting film ini juga dikabarkan mulai digarap sekitar 1,5 tahun mendatang.

Itu dia 6 film dan serial terbaik yang diperankan oleh Cillian Murphy. Kawula Muda udah nonton yang mana aja?

Berita Lainnya