6 Idol K-pop yang Hampir Gagal Debut, Ada Suga BTS hingga Seulgi Red Velvet

Coba scroll, siapa tahu ada idol lo di bawah.

Seulgi, Idol K-pop yang hampir gagal debut (KPOPSTARZ)
Mon, 13 Mar 2023

Menjadi seorang idol K-pop, bukanlah sebuah perjuangan yang kecil. Mereka melakukan berbagai latihan dari segi vokal dan tarian pada masa trainee untuk debut menjadi idol K-pop.

Walaupun sudah berada menjadi trainee dan gabung bersama calon anggota grup lainnya, tidak berarti itu adalah pertanda aman buat mereka.

Ada beberapa yang gagal dan tidak bertahan untuk debut di grup yang diinginkan, namun ada juga yang berhasil dan akhirnya debut. 

Dengan melewati berbagai hambatan dan rintangan, idol-idol di bawah ini berhasil menjadi ternama hingga sukses sampai mancanegara.

Dikutip dari berbagai sumber, ini adalah 7 idol yang hampir gagal debut namun kini mengukir banyak penghargaan:

1. Suga BTS

Idol K-pop yang hampir gagal debut (SOOMPI)

Diawali dari salah satu member BTS yaitu Suga. Perjuangannya menjadi idol tidaklah mudah. Saat itu, Suga memiliki finansial yang pas-pasan. Maka dari itu, ia bekerja paruh waktu termasuk menjadi kurir pesan antar makanan.

Sembari latihan bersama member lain saat trainee, Suga BTS bekerja mengantarkan makanan ke rumah-rumah. Sampai suatu hari ia kecelakaan dan melukai tulang di bahunya.

Untungnya, CEO Big Hit Entertainment, Bang Si Hyuk, tetap mempertahankan Suga dan melanjutkan trainee nya setelah ia pulih dari kecelakaan.

Akhirnya, Suga berhasil melewati masa sulit dan sukses bersama member lain di grup BTS.

2. Bambam GOT7

Idol K-pop yang hampir gagal debut (SOOMPI)

Boy group GOT7 mulanya beranggotakan 6 orang, tanpa Bambam. Dirinya saat mengikuti audisi di JYP Entertainment masih berusia sangat muda.

Walaupun ia lulus audisi dan JYP ingin mendebutkan Bambam, ia merasa tidak percaya pada dirinya lantaran usianya yang masih muda.

Namun, setelah ia melakukan battle dance dengan trainee JYP Entertainment, bakat menari Bambam sangat bagus sampai ia akhirnya masuk menjadi anggota ke-7 GOT7. Kini, ia meniti karier menjadi solois.

3. Seulgi Red Velvet

Idol K-pop yang hampir gagal debut (THE KOREAN TIMES)

Wanita berusia 29 tahun ini menjalankan trainee dengan waktu yang cukup lama sekitar 7 tahun. Dengan waktu debutnya yang lama, Seulgi sempat merasa jenuh dan ingin meninggalkan trainee.

Dalam sebuah acara variety show, Seulgi bercerita bahwa dirinya sempat ingin berhenti di tahun trainee-nya yang ke-4.

Berkat dorongan sang ibu, Seulgi tidak melanjutkan niatnya dan lanjut hingga debut menjadi idol di Twice.

4. Momo Twice

Idol K-pop yang hampir gagal debut (SOOMPI)

Selanjutnya ada Momo Twice yang hampir gagal debut jadi idol K-pop. Saat ia menjalankan trainee, Momo bersama calon member Twice saat itu yakni Tzuyu, sempat dikeluarkan dari line up debut Twice.

Akan tetapi mereka berdua terselamatkan atas keputusan pendiri JYP, Park Jin Young. Momo dan Tzuyu akhirnya berhasil melewati keberhasilannya dan debut bersama member Twice yang lain.

5. Heechul Super Junior

Idol K-pop yang hampir gagal debut (ALLKPOP)

Idol yang terkenal dengan tingkahnya yang konyol denga perkataannya yang blak-blaknya. Sebelum Heechul berhasil dengan member Super Junior lain di generasi kedua saat itu, ia melewati masa-masa sulit.

Dengan sifatnya yang keras kepala, Heechul sempat beberapa kali ditegur oleh sang pelatih. Akhirnya, Heechul dimaafkan dan bisa melanjutkan masa trainee hingga debut.

6. Johnny NCT

Idol K-pop yang hampir gagal debut (KOREABOO)

Johnny NCT adalah salah satu member di SM Entertainment terlama, nih Kawula Muda. Seharusnya, Johnny masuk ke dalam EXO, namun SM Entertainment membatalkannya dan memasukkan Johnny ke NCT. Debut Johnny sangat dinantikan oleh para penikmat K-pop.

Itulah adalah 7 idol K-pop yang hampir gagal debut tapi kini sukses dan mengukir banyak prestasi.

Berita Lainnya