Barang yang Wajib Dibawa ke Konser Musik saat Musim Hujan

Cocok buat lo yang hobi ke konser musik, Kawula Muda!

Ilustrasi konser musik (PRAMBORS/HELEN)
Sat, 08 Oct 2022

Seiring dengan menuju selesainya pandemi, konser musik ramai riuh berdatangan di Indonesia. Tidak hanya di Jakarta, konser musik juga digelar di hampir seluruh wilayah tanah air. 

Setelah absen dua tahun akibat pandemi, antusiasme masyarakat untuk kembali menikmati musik secara langsung pun sangat tinggi. Buktinya, walau sedang musim hujan, tiket beragam konser maupun festival musik terbiasa ludes dalam waktu singkat. 

Buat lo yang sedang semangat-semangatnya mengikuti konser musik, berikut beberapa rekomendasi barang bawaan yang harus lo siapkan sebelum ikut konser di musim hujan, Kawula Muda!

Pakai Baju yang Nyaman

Ilustrasi konser musik (UNSPLASH)

 

Hal ini sangat penting untuk dicatat! Jangan sampai, hanya karena ingin outfit lo kekinian dan bagus untuk difoto, lo malah memakai baju yang ribet dan enggak nyaman. 

Hal itu bisa membuat lo bad mood di konser musik. Terutama apabila lo harus berdiri di area festival dan berdesak-desakan dengan orang lain di sekitar lo. 

Karena itu, pastikan lo memakai baju yang nyaman, ringan, tidak panas, mudah menyerap keringat, dan pastinya tetap stylish untuk difoto. 

Bawa Jas Hujan!

Suasana We The Fest 2022 saat diguyur hujan pada Jumat (23/09/2022) (PRAMBORS/HELEN)

 

Ini adalah hal yang penting untuk disiapkan ke konser musik, terutama apabila diselenggarakan secara outdoor. Mengingat Indonesia memasuki musim hujan di akhir tahun, lebih baik berjaga-jaga dengan membawa jas hujan, bukan?

Lo enggak perlu membawa jas hujan yang besar dan berat. Kini, banyak pula jas hujan sekali pakai yang ringan seperti ‘ponco’. Jas hujan dengan model tersebut tentu membantu lo agar semakin mudah bergerak saat konser musik nantinya. 

Selain itu, pastikan lo sudah menyiapkan jas hujan tersebut jauh-jauh hari sebelum konser ya! Selain dapat membeli jas hujan dengan warna favorit lo (supaya menyesuaikan outfit lo juga pastinya), lo juga dapat membeli barang tersebut dengan harga lebih murah, loh. 

Karena, apabila lo baru membeli jas hujan di dekat venue konser, tentu harga yang dipatok akan jauh lebih mahal. Tim reporter bahkan pernah membelinya dengan harga Rp 50.000 karena lalai mempersiapkannya sebelum konser. 

Kipas Elektrik

Ilustrasi konser musik (UNSPLASH/ADITYA CHINCHURE)

 

Buat lo yang gampang kegerahan, kipas elektrik akan menjadi penyelamat hidup. Biasanya, saat waktu menunggu persiapan sound panggung, penonton akan berdiam diri di dekat panggung untuk menjaga tempat favorit.

Sayangnya, hal itu butuh pengorbanan. Coba bayangkan lo yang harus diam berdiri selama sekitar 30-40 menit sambil berdesak-desakan dengan penonton lainnya. 

Karena itu, kipas elektrik dapat membantu lo agar tetap dapat menghirup udara segar selama jam menunggu tersebut. Selain itu, untuk para perempuan, kipas elektrik juga bermanfaat untuk menahan keringat agar make up lo gak semakin luntur loh! 

Sendal

Ilustrasi Konser Musik (UNSPLASH)

 

Sepatu memang stylish dan nyaman untuk digunakan. Namun, buat lo yang berencana datang ke konser outdoor di musim hujan, tim Prambors menyarankan lo untuk memakai sandal atau sepatu sandal yang nyaman. 

Hal ini tentu akan memudahkan lo apabila hujan turun. Selain tidak menyerap air, kaki lo juga akan nyaman dan penampilan lo akan tetap on point. Lo juga gak perlu berurusan dengan drama cuci sepatu maupun kaos kaki yang basah selama konser. 

Lagi pula, sekarang sangat banyak sandal lucu nan stylish yang dapat lo kombinasikan dengan outfit favorit. Coba cek di toko sandal maupun e-commerce favorit lo, Kawula Muda! 

Tas Sling atau Mini Backpack

Ilustrasi konser musik (UNSPLASH/Anthony DELANOIX)

 

Agar tangan lo dapat tetap bergerak bebas selama konser, akan jauh lebih baik apabila lo menggunakan tas sling atau mini backpack. 

Tim Prambors juga sangat tidak merekomendasikan lo untuk menggunakan clutch ataupun tote bag apalagi tas tenteng ketika konser. Hal itu akan sangat menyulitkan lo ketika ingin berekspresi saat penyanyi favorit tampil. 

Selain itu, coba bayangkan apabila lo membeli minum dan makanan. Tentu tangan lo akan sangat penuh karena harus membawa semua barang-barang tersebut, bukan?

Oh iya, jangan lupa dicatat ya, Kawula Muda! Terdapat beberapa panitia konser yang mewajibkan penonton untuk menggunakan tas transparan. Karena itu, jangan lupa cermati do’s and don’t dari konser yang ingin lo datangi ya! 

Uang Tunai

Rupiah, mata uang resmi Indonesia. (FREEPIK)

 

Salah satu hal tersulit yang dicari di area konser musik adalah sinyal. Dikarenakan harus berebut dengan ribuan orang lainnya, tak jarang lo tidak akan mendapat sinyal saat konser berlangsung, Kawula Muda!

Padahal, selama konser, bisa jadi lo merasa haus maupun lapar. Pasa momen ini, biasanya penonton merasa kesal karena tidak memiliki uang tunai. 

Karena itu, wahai gen Z, jangan lupa untuk selalu menyiapkan uang tunai ya! Bawalah uang tunai secukupnya untuk sekadar membeli minum, makan, merchandise favorit, dan membayar tempat parkir kendaraan lo!

Tumbler

Ilustrasi tumbler di The Sounds Project Vol.5 (PRAMBORS/HELEN)

 

Kini, terdapat beberapa konser musik yang memperbolehkan para penonton membawa tumbler. Hal itu tentu merupakan upaya baik untuk menjaga lingkungan. 

Apabila konser musik yang ingin lo datangi memperbolehkan penonton membawa tumbler, tentu akan lebih baik bagi lo untuk membawa tumbler. Namun, perlu diperhatikan ukuran tumbler-nya ya Kawula Muda! Coba cari tumbler kecil yang praktis untuk dibawa ke mana saja sehingga tetap dapat masuk ke tas konser lo. 

Itu dia beberapa rekomendasi Prambors buat lo yang ingin datang ke konser musik. Have fun ya Kawula Muda!

Berita Lainnya