Baru Dirilis, "Black Mamba" aespa Jadi MV Debut K-Pop Tercepat Raih 10 Juta Views di YouTube!

Kawula Muda, girlgroup aespa pecahkan rekor TXT dengan MV "Black Mamba"!

Foto grup member aespa. (TWITTER/AESPA)
Wed, 18 Nov 2020

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya girlgroup rookie besutan SM Entertainment, aespa, melakukan debut dengan merilis single bertajuk Black Mamba.

Sebagai penanda debutnya, aespa turut merilis video musik Black Mamba pada Selasa (17/11/2020) pukul 18.00 KST.

Grup yang beranggotakan empat orang yaitu Karina, Winter, Giselle, dan Ningning tersebut berhasil tampil dengan konsep visual yang berbeda.

Mereka dengan baik memadukan konsep antara member di dunia nyata dengan member yang berbentuk avatar dari dunia maya.

Walaupun pada saat merilis video teaser MV sempat menerima tudingan plagiarisme, aespa tetap berhasil membuat penggemar terlena ketika melihat video klip dari Black Mamba yang terlihat penuh warna, full graphics, dan terkesan futuristik.

Lagu Black Mamba bercerita tentang musuh besar yang dapat mengancam dunia serta menghalangi member aespa untuk dapat berkomunikasi dengan avatar mereka. Lagu pop dengan nuansa EDM ini akan membuat siapa pun yang mendengar tak berhenti untuk bergoyang.

Black Mamba aespa jadi MV debut K-Pop tercepat raih 10 juta views di YouTube!

Usai melangsungkan debut, aespa langsung menggebrak dunia musik dengan MV Black Mamba.

MV pertama dari girgroup aespa tersebut langsung berhasil mencetak rekor baru dan mengalahkan rekor yang pernah diraih oleh senior mereka, TXT.

Setelah merilis video klip Black Mamba di kanal YouTube SMTOWN, dalam waktu 9 jam saja, video tersebut mampu meraih 10 juta views.

Pencapaian yang diraih oleh aespa ini mampu mengalahkan rekor yang pernah diraih oleh TXT lewat MV Crown yang berhasil mendapatkan 10 juta views dalam waktu 13 jam usai dirilis.

Dengan begitu, MV Black Mamba berhasil menjadi MV debut K-Pop tercepat meraih 10 juta views di YouTube!

Selamat untuk aespa atas kesuksesan debutnya!



Berita Lainnya