Dirumorkan akan Digarap Disney+, Ini Fakta-fakta Serial Daredevil!

Lo udah nonton belom, Kawula Muda??

Pemeran serial original Netflix "Daredevil" akan kembali ke MCU. (Marvel Studios)
Tue, 24 May 2022

Serial Daredevil dikabarkan siap kembali digarap dan ditayangkan lewat Disney+. Berikut fakta-fakta menarik mengenai serial tersebut!

Dibatalkan oleh Netflix

via GIPHY

Pada 2018 lalu, musim keempat serial Daredevil dibatalkan produksinya oleh Netflix. Padahal, ketiga musim Daredevil termasuk serial superhero favorit di Netflix. 

Adapun alasan penghentian tersebut dikarenakan Marvel mulai menarik kembali hak cipta proyek film dan televisi untuk layanan streaming mereka, Disney+.

Tidak Boleh Digarap dalam 2 Tahun

Marvel dan Disney rupanya memiliki kesepakatan dengan Netflix terkait lisensi karakter Daredevil tersebut. Tercatat, para karakter tidak boleh ditampilkan selama dua tahun setelah pemutusan kerja sama. 

Dikarenakan penggarapan Daredevil dihentikan dari Netflix pada 2018 lalu, maka terdapat jeda hingga 2020 sampai Daredevil dapat kembali digarap oleh Disney+. Selain Daredevil, beberapa karakter lain yang terkena kebijakan tersebut adalah 'Luke Cage' dan 'Iron First'. 

Rumor Akan Digarap oleh Disney+

Dikutip dari Variety, Matt Corman dan Chris Ord dikabarkan akan menjadi penulis dan produser eksekutif serial tersebut. Diskusi juga tengah dilakukan apakah Charlie Cox akan kembali memerankan Matt Murdock/Daredevil di serial tersebut.

Daredevil Muncul di Spiderman: No Way Home

via GIPHY

Sebelumnya, pada film 'Spiderman: No Way Home', karakter Daredevil sempat muncul pada bagian awal film. Ia menjadi pengacara untuk Peter Parker (Spiderman) yang kala itu tersandung gugatan hukum. Sama seperti versi Netflix Nya, karakter tersebut diperankan oleh Charlie Cox. Penampilan Daredevil di film tersebut juga menjadi kali pertama karakter tersebut muncul di MCU. 

Sinopsis Daredevil

Daredevil adalah bentuk superhero dari Matt Murdock. Matt adalah seorang pengacara andal yang buta akibat tersiram limbah berbahaya. Namun, kebutaannya tersebut membuat keempat indera Matt lainnya mengalami peningkatan super. Dengan kostum merah dari mantel mendiang ayahnya, Matt mengambil nama superhero ‘Daredevil’. 

Walau begitu, belum ada keterangan resmi yang dikeluarkan baik oleh pihak Disney maupun Marvel. Well, semoga kita bisa cepetan nonton Daredevil versi terbaru ini, ya Kawula Muda!

Berita Lainnya