Fakta-fakta Aldi Taher, Pernah Terserang Penyakit Kanker sampai Konser Rp 100 Juta

Look at the stars...

Siapa Aldi Taher yang viral belakangan ini? Simak profil, fakta, dan karier Aldi Taher lengkap (INSTAGRAM)
Wed, 14 Jun 2023

Sosok Aldi Taher kerap mencuri perhatian banyak orang. Tidak hanya perilaku dan tingkahnya, Aldi Taher kerap membuat gebrakan yang kerap disebut warganet di luar nalar.

Sebut saja tingkahnya yang kerap membuat lagu bertema hal-hal yang tengah viral dengan gaya yang lucu. Aldi Taher juga kerap menuliskan kalimat-kalimat yang tidak biasa pada unggahannya di sosial media.

Kawula Muda, sebelum ikut menyanyi lagu “Yellow” Coldplay versi Aldi Taher, yuk kenal dengan Aldi Taher lebih dalam lewat profil dan fakta lengkapnya!

Biodata Aldi Taher

Profil, fakta, karier, dan segala hal tentang Aldi Taher yang selalu curi perhatian (JAWAPOS)

Aldiansyah Taher atau akrab disapa Aldi Taher terjun ke dunia hiburan usai menjadi finalis dalam ajang pencarian model di majalah Aneka Yess! Tahun 2001.

Aldi Taher mulai dikenal setelah menjadi model video klip Ada Band - “Manusia Bodoh” dan membintangi film horor Terowongan Casablanca (2007).

Nama asli: Rahmat Aldiansyah

Tempat, Tanggal Lahir: Jayapura, Irian Jaya, 25 Oktober 1983

Profesi: Aktor, Presenter, Penyanyi

Perjalanan Karier Aldi Taher

Sempat divonis kanker getah bening dan sembuh, Aldi Taher 'comeback stronger' (INSTAGRAM/alditaher.official)

Seperti yang disebutkan di atas, Aldi Taher memulai kariernya sebagai seorang cover boy. Tidak sampai di situ, Aldi Taher diketahui sempat mengikuti ajang pencarian MTV VJ Hunt 2005 dan lolos sebagai finalis.

Sejak saat itu, Aldi Taher melebarkan sayapnya sebagai seorang presenter acara MTV, seperti “Pimp My Ride”, “Date and Style”, “Bujang”. Aldi juga kerap menjadi pembawa acara di berbagai stasiun TV swasta, di antaranya “Go Show”, “My Special Date”, serta “Mak Comblang”.

Karier aktingnya dimulai sejak menjadi model video klip dari Ada Band "Manusia Bodoh" diikuti dengan sepak terjang Aldi Taher sebagai seorang aktor layar lebar yang semakin pesat setelah membintangi film Terowongan Casablanca. Film tersebut menjadi awal di mana Aldi semakin sering membintangi berbagai film horor lainnya, seperti Leak, Tiren: Mati Kemaren, Pocong vs Kuntilanak, dan Kuntilanak.

Aldi juga diketahui membintangi berbagai sinetron loh, Kawula Muda. 

Karier Aldi Taher sebagai seorang penyanyi juga dimulai sejak ia mengisi beberapa soundtrack layar lebar bersama Nadia Vega, mantan kekasihnya.

Fakta Hidup Aldi Taher

Potret Aldi Taher zaman dahulu, sempat buat band bersama rekan artis lain seperti Raffi Ahmad dan Irwansyah (INSTAGRAM)

Aldi juga pernah mendirikan sebuah band bernama Radio Band bersama Raffi Ahmad, Irwansyah, Naga Lyla, Mende Oris dan Oki Oris. 

Aldi juga membentuk grup bernama Duo Kingkong bersama Bachan (2008), dan merilis beberapa single yakni "Cari Wanita" (2008) dan "Hobi Bobo" (2010).

Setelah putus dengan Nadia Vega, Aldi dikabarkan dekat dengan penyanyi dangdut Dewi Perssik dan mengaku telah menikah siri dengan Dewi Perssik pada 4 Juli 2008. 

Setahun setelah pernikahan itu diresmikan secara hukum, Aldi menggugat cerai Dewi pada September 2009.

Pada tahun 2014, Aldi menikah dengan Georgia Aisyah dan telah dikaruniai seorang anak bernama Geraldine Nur Ardiansyah. Tahun 2016, Aldi divonis menderita kanker getah bening dan berhasil sembuh, Kawula Muda.

Di tengah kondisi tersebut, Aldi digugat cerai oleh istrinya Georgia Aisyah pada 20 Oktober 2017, resmi bercerai pada 2018. 

Saat ini, Aldi Taher telah menikah lagi dengan seorang perempuan bernama Salsabillih di tahun 2020.

Aldi Taher diketahui memiliki 3 orang anak.

Aldi Taher juga Terjun ke Dunia Politik?

Aldi Taher daftar calon legislatif (bacaleg) di dua partai, bagaimana aturannya? (SEWORD)

Setelah sembuh dari kanker getah bening, beberapa saat lalu Aldi Taher juga memiliki tempat makan bernama “Mie Ayam Aldi Taher”, Aldi Taher mengaku akan melakukan apa saja untuk bisa membelikan susu bagi anaknya, Kawula Muda.

Aldi Taher juga diketahui mengisi beberapa festival musik, loh. Aldi diketahui akan menjadi salah satu lineup festival musik Pestapora yang akan diselenggarakan September 2023 mendatang.

Tidak hanya dunia hiburan, Aldi juga terdaftar sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Perindo untuk maju ke DPR RI daerah pilih Jawa Barat II dan Partai Bulan Bintang (PBB) yang bakal bisa menjadi DPRD DKI Jakarta Dapil I di pemilu 2024.

Hal ini tentu membuat heboh ranah hiburan dan politik di Indonesia, sebab aktor berusia 39 tahun tersebut mencalonkan dirinya di dua partai berbeda. 

Gebrakan Viral, Konser Aldi Taher Rp 100 Juta


Saat ini, publik tengah diramaikan dengan aksi Aldi Taher melakukan cover lagu “Yellow” yang dipopulerkan oleh Coldplay dengan gayanya.

“Assalamualaikum, look at the stars..” Begitu cara Aldi Taher menyanyikan lagu “Yellow”.

Akibat ulahnya yang viral, warganet mengaku mendapat perasaan berbeda saat mendengar “Yellow” versi asli. Tidak hanya itu, Aldi Taher juga akan menggelar konser tribute untuk Coldplay yang bertajuk "Forplay Tribute Concert to Coldplay" di Bengkel Space, SCBD, Jakarta, 3 Juli 2023. Harga tiketnya pun tidak tanggung-tanggung yakni sampai dibanderol Rp 100 juta, Kawula Muda!

Tiket presale konser Aldi Taher pun sudah sold out dalam waktu cepat, loh Kawula Muda!

Aldi Taher sendiri mengaku speechless saat mengetahui tiket termahal untuk konsernya bisa terjual habis dengan waktu cepat. Dia pun mengungkapkan rasa terkejutnya, namun entah apa hubungannya dia menyebut nama Dewi Persik.

"Masya Allah Alhamdulillah 1 menit sold out tiket konser aku???Alhamdulillah gak bisa berkata lagi.... I love you Dewi Perssik," terang Aldi.

Bahkan, dalam penampilannya nanti, Aldi turut mengundang Presiden Jokowi dan beberapa menteri lainnya, Kawula Muda.

Menurut keterangan dari pihak Bengkel Space, keuntungan dari konser "Forplay Tribute Concert to Coldplay" Aldi Taher ini akan disumbangkan untuk yayasan kanker, mengingat Aldi Taher dan pemilik dari Bengkel Space SCBD merupakan penyitas kanker.

Suka Buat Lagu untuk Momen dan Sosok Viral

Tingkah Aldi Taher yang kerap menyanyikan lagu yang tengah viral bukan kali pertama, loh. Aldi Taher kerap membuat lagu dengan tema yang tengah viral, sebut saja “Lesti Sayang Bilar”, “Joget Lato-Lato”, “Angel Baby Angel”, “Cepmek”, “Megawati Cantik Dan Kharismatik”, “Nissa Sabyan I Love You”, dan masih banyak lagi.

Tahun ini Aldi bahkan merilis lagu berjudul “Insya Allah Anggota DPR” yang menandai perjalanannya di dunia politik sebagai bakal calon legislatif (bacaleg).

Terbaru, Aldi Taher menyanyikan lagu yang menggambarkan kesedihannya akibat kabar batalnya Lionel Messi ke Indonesia dengan judul "Why Mister Messi Why" yang diunggah melalui akun YouTubenya. Aldi menyebut dirinya sebagai 'Aldi Taher Gallagher' (nama belakang vokalis Oasis) dan berharap Messi akan datang ke negaranya yang indah.

Kawula Muda, itulah profil lengkap dan sederet fakta unik Aldi Taher. Siapa nih yang selalu terhibur dengan tingkah Aldi?

Berita Lainnya