"Guardians of The Galaxy Vol. 3" Dapat Penghargaan Film Topik Hak Binatang Terbaik

Katanya, penghargaan dari PETA ini ditunjukkan dalam kebebasan hidup para binatang di film.

Guardian of the Galaxy Vol. 3 mendapatkan penghargaan PETA Awards dengan film hak binatang (MASHABLE)
Wed, 10 May 2023


Belum lama setelah penayangan Guardians of The Galaxy Vol. 3, film karya sutradara James Gunn ini mendapatkan penghargaan PETA Awards tentang hak binatang.

Dalam sebuah pernyataan, PETA Awards memberikan James Gunn penghargaan tentang kekejaman pengujian hewan di Guardians of the Galaxy Vol. 3.

Melansir dari laman IndieWire, Rabu (10/05/2023), PETA mengatakan dalam film Guardians of The Galaxy Vol. 3 semua hewan berhak mendapatkan kehidupan bebas di bawah langit terbuka daripada dikurung di kandang laboratorium.

Penulis dan sutradara itu diberikan penghargaan setelah menceritakan kisah asal mula Rocket Racoon dalam film, yang melibatkan eksperimen kejam dan menyakitkan selama dia bersama High Evolutionary.

Guardian of the Galaxy Vol. 3 mendapatkan penghargaan PETA Awards dengan film hak binatang (CONSEQUENCE.NET)

“Melalui Rocket, James Gunn telah menunjukkan wajah, nama, dan kepribadian pada jutaan hewan rentan yang sedang didaur ulang melalui laboratorium saat kita berbicara,” kata Wakil Presiden Senior PETA, Lisa Lange dalam sebuah pernyataan.

"PETA merayakan ini sebagai film hak-hak hewan terbaik tahun ini karena membantu penonton melihat hewan sebagai individu dan menyarankan bahwa hanya karena kita dapat bereksperimen pada mereka bukan berarti kita harus melakukannya."

PETA melanjutkan dalam pernyataannya dengan mengatakan, “Seperti teman Rocket, Lylla, Teefs, dan Floor, sebagian besar hewan yang digunakan di laboratorium dibunuh setelah mengalami penderitaan," lanjutnya, mengutip dari laman HypeBeast.

PETA menulis, bahwa hewan-hewan tersebut ditahan di kandang sempit, sering sendirian, dimutilasi, terinfeksi penyakit, sampai sengaja dibesarkan untuk menderita kondisi yang melemahkan tubuh mereka untuk proyek penelitian.

Meskipun National Institutes of Health menghabiskan hampir 20 miliar dolar AS per tahun dalam dana pembayar pajak untuk pengujian hewan, penelitian telah menunjukkan bahwa 95% dari semua obat baru yang diuji aman dan efektif pada hewan gagal dalam uji klinis manusia karena tidak bekerja atau berbahaya.

Sementara itu, Guardians of the Galaxy Vol. 3 akan menampilkan kembalinya aktor-aktor dalam film sebelumnya, seperti Chris Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista, Vin Diesel, Bradley Cooper dan Sean Gunn.

Turut dibintangi pula oleh Chukwudi Iwuji, Will Poulter, Elizabeth Debicki, Maria Bakalova dan Sylvester Stallone. Film ini disebut sebagai film terakhir dalam franchise Guardians of the Galaxy.

Berita Lainnya