Harry Potter Rilis Game Konsol dan Komputer Terbaru: Hogwarts Legacy!

Apa house yang bakal lo pilih, Kawula Muda?

Poster game Hogwarts Legacy (HOGWARTS LEGACY)
Sat, 25 Feb 2023

Telah dirilis sejak Jumat (10/02/2023) lalu, kini para Muggle penggemar Harry Potter dapat menjelajahi dunia sihir lewat game terbaru, Hogwarts Legacy

Diadaptasi dari franchise populer Harry Potter, para pemain akan menjadi penyihir yang baru masuk ke sekolah sihir Hogwarts. Lo tidak akan memerankan pemeran utama pada film tersebut, melainkan dapat membuat karakter sendiri sesuai preferensi masing-masing.


Karena itu, lo dapat menentukan sendiri jenis kelamin, bentuk wajah, bentuk tubuh, suara, tongkat penyihir, hingga jenis aksesoris yang paling disukai. Selain itu, lo juga dapat memilih satu house dari empat yang tersedia, yakni Gryffindor, Slytherin, Ravenclaw, atau Hufflepuff. 

Akan terdapat beberapa misi yang akan diselesaikan oleh para penyihir. Setelah menyelesaikan misi, lo akan menjadi penyihir yang lebih kuat dari sebelumnya. 

Adapun misi-misi tersebut akan membantu lo mengenal mantra-mantra hingga berbagai pengetahuan di dunia sihir Harry Potter. Selain itu, lo juga akan berpetualang ke beberapa tempat, Kawula Muda! Mulai dari ruang utama sesuai house lo, kelas-kelas di Hogwarts, hutan terlarang, Diagon Alley, desa penyihir Hogsmeade. 

Salah satu adegan di trailer Hogwarts Legacy (YOUTUBE/HOGWARTS LEGACY)

  

Permainan ini pun dapat kini dimainkan lewat berbagai platform, seperti Playstation 5, Xbox SeriesX, Xbox Series S, dan Microsoft Windows. Sementara itu, game ini juga akan segera hadir di PlayStation 4 dan Xbox One (4 April) serta Nintendo Switch (25 Juli).

Terdapat dua versi game yang tersedia, yakni Standard Edition maupun Deluxe Edition. Keduanya pun memiliki bonus misi tambahan di dalam game masing-masing,

Kedua versi tersebut pun dapat dibeli secara terpisah dengan rincian biaya sebagai berikut!

PS5 Standard Edition: Rp 990.000 

PS5 Deluxe Edition: Rp 1.129.000 

Xbox Series X/S Standard Edition: 70 dolar AS (sekitar Rp 1 juta) 

Xbox Series X/S Deluxe Edition: 80 dolar AS (sekitar Rp 1,2 juta) 

PC (via Steam) Standard Edition: Rp 749.000 

PC (via Steam) Deluxe Edition: Rp 874.000

Berita Lainnya