Ikut Yoga dan Meditasi, Will Smith Lakukan “Healing” dari Insiden Oscar 2022

Hai Kawula Muda, ada banyak pelajaran dari insiden Oscar 2022-nya Will Smith.

Will Smith memenangi penghargaan Oscar 2022 untuk kategori Best Actors. (TWITTER/E-NEWS)
Wed, 27 Apr 2022


Kejadian Will Smith menampar Chris Rock di ajang Grammy Award alias Oscar 2022 memang jadi insiden mengejutkan dan tak mengenakan bagi banyak pihak, terutama sang aktor.

Setelah meminta maaf dan mundur dari keanggotaan Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) beberapa hari setelah insiden, kini dikabarkan Will Smith tengah berada di India dalam proses ‘healing'.

Dilansir People pada Senin (25/4/2022) waktu Amerika Serikat, sumber mengatakan bahwa Smith berada di India untuk tujuan spiritual seperti yoga dan meditasi.

Pada akhir pekan baru lalu, Will Smith terlihat untuk pertama kalinya di India setelah insiden menghebohkan tersebut. Will Smith tiba di sebuah lapangan terbang pribadi di Mumbai, Sabtu (23/4/2022). Kedatangannya disambut oleh sekumpulan paparazzi.

Smith terlihat mengenakan kaos berwarna putih, celana pendek abu-abu yang dipadukan kompresi putih dan sepatu kets Air Jordan.

Dalam video yang diperoleh TMZ, para fotografer terdengar berulang kali memanggil nama Will Smith untuk menarik perhatian sang aktor.

Pasangan selebriti, Will Smith dan Jada Pinkett Smith (HELLO MAGAZINE)

 

Melalui acara yang dipandu Jada Pinket Smith, Red Table Talk, istri Will Smith tersebut mengatakan bahwa keluarganya fokus pada proses penyembuhan alias healing usai insiden tersebut.

“Mengingat pada apa yang telah terjadi beberapa minggu terakhir, keluarga Smith sedang fokus pada tahap penyembuhan yang mendalam,” tulis pesan acara yang dipandu Jada Pinkett, Red Table Talk.

“Beberapa penemuan di sekitar penyembuhan kami akan dibagikan di acara ini ketika waktunya tiba,” lanjutnya.

Kekerasan tidak dibenarkan untuk alasan apa pun

Bukti betapa menyesal dan malu bintang Man In Black itu atas insiden Oscar 2022 adalah penyampaian permohonan maaf dan pengunduran dirinya dari AMPAS.

Dalam pidato pengunduran diri, sang aktor mengatakan, “Perubahan membutuhkan waktu, dan saya akan berkomitmen untuk memastikan bahwa tidak akan pernah lagi melakukan kekerasan atas alasan apa pun.”

“Saya mengundurkan diri dari keanggotaan Academy of Motion Picture Arts and Sciences, dan akan menerima konsekuensi lebih lanjut yang dianggap pantas oleh Dewan,” kata Will Smith lagi.

Aktor King Richard itu diketahui menampar Chris Rock usai membuat guyonan tenang istrinya yang kini botak, Jada Pinkett Smith.

Pinket Smitth diketahui menderita alopecia yang merupakan penyakit autoimmune yang menyebabkan kerontokan rambut.

Usai peristiwa tersebut, Will Smith mengakui kesalahannya lewat unggahan di Instagram. Selain itu, dia juga telah meminta maaf kepada Chris Rock secara terbuka.

“Saya ingin meminta maaf secara terbuka kepada dirimu, Chris. Saya jelas melewati batas dan saya salah,” tulis Will Smith.

“Saya malu dan aksi saya tidak menggambarkan sosok yang saya inginkan. Tak ada tempat untuk kekerasan di sebuah dunia yang penuh cinta dan kebaikan,” pungkasnya.

Berita Lainnya