Joyland Festival Jakarta 2023 Ditutup dengan Meriah dan akan Berlanjut di Bali 2024!

Ayo kita ke Joyland Festival Bali tahun depan, Kawula Muda!

Joyland Festival Jakarta 2023 Ditutup dengan Meriah dan akan Berlanjut di Bali 2024! (Joyland Fest)
Wed, 06 Dec 2023

Joyland Festival Jakarta telah sukses menggelar festival besar dengan bahagia yang ditutup oleh aksi apik dari Interpol dalam lantunan lagu “Slow Hands” di GBK Basketball Stadium pada 26 November 2023 lalu. 

Meski festival sudah berakhir sepekan lalu, momen bahagia masih melekat di memori penonton dan testimoni dari media yang diunggah ke dalam konten seru masih terus berdatangan.

Sebanyak 35.000 pengunjung Joyland Festival Jakarta 2023 hadir merasakan keseruan festival musik, seni dan budaya ramah keluarga tersebut selama tiga hari di 24-26 November 2023.

Konsep ramah keluarga dalam festival skala internasional ini menjadi salah satu tombak dari Joyland dengan memperluas area White Peacock yang mencakup taman bermain dan berbagai kegiatan menarik yang ramah anak juga bisa dilakukan oleh semua umur, ditambah dengan lokakarya pembuatan musik arahan dari Endah n Rhesa.

Joyland Festival Jakarta 2023 Ditutup dengan Meriah dan akan Berlanjut di Bali 2024! (Joyland Fest)

Ada pula panggung Shrooms Garden yang dikurasi oleh Soleh Solihun, memberikan ruang lebih untuk para komika menghibur pengunjung di Joyland Jakarta 2023. 

Kesenian lain tertuang dalam area outdoor yang menampilkan film-film indie festival. Dengan nama Cinerillaz, film-film hasil kurasi dari Palari Films ini menyuguhkan film-film terbaik dari festival film yang sulit ditemukan di pagelaran lain, seperti Basri & Salma dalam Komedi yang Terus Berputar yang telah meraih sejumlah penghargaan di berbagai festival film skala internasional.

Tak lupa juga dengan instalasi menarik, minuman dan makanan lezat hingga pernak pernik yang bisa dibelanjakan dan dibawa pulang, Joyland menyediakan tempat rekreasi akhir pekan yang penuh kemeriahan, terlebih lagi dengan penampilan musik skala internasional di panggung Joyland Stage, Plainsong Live Stage, dan Lily Pad Stage.

Joyland Festival Jakarta 2023 Ditutup dengan Meriah dan akan Berlanjut di Bali 2024! (Joyland Fest)

Musisi dalam dan luar negeri menghiasi panggung Joyland Festival Jakarta 2023 secara bergantian, di antaranya adalah Interpol, Fleet Foxes, d4vd dan eaJ.

Alvvays, Mew, serta Benny Sings juga turut menghibur pengunjung dengan hit-hit mereka.

Begitu pula dengan penampilan musik dalam negeri seperti The Adams, Maliq & D’Essssentials, White Shoes & The Couples Company, Ali, Grrrl Gang, Reality Club, Lomba Sihir, Kurosuke, Bernadya, The Panturas, Jevin Julian sampai White Chorus.

Secara keseluruhan, Joyland Festival Jakarta 2023 sukses besar berkat semua yang terlibat, baik yang di atas panggung, di balik layar maupun di barisan penonton. 

“Terima kasih kepada semua artis yang bekerja begitu keras untuk mempersiapkan penampilannya. sangat bangga bisa menyediakan panggung bagi artis-artis ini dan kami berharap Anda pulang dengan menemukan band baru favorit. Terima kasih kepada ratusan kru, staf, pedagang, partner dan semua pihak yang berperan dalam mengadakan festival ini setiap tahunnya,” kata Ferry Dermawan, Direktur Program Joyland Festival. 

“Dan yang paling penting, terima kasih kepada KALIAN. Kalian adalah penonton terhebat yang dapat diharapkan oleh sebuah festival dan kami bukan apa-apa tanpa kalian.”

Joyland Festival tidak berhenti di tahun ini, akan hadir keseruan lainnya di Joyland Festival Bali yang direncanakan akan digelar pada 1-3 Maret 2024, menampilkan Kings of Convenience sebagai salah satu headliner-nya. 

Informasi lebih lanjut, Kawula Muda bisa kunjungi joylandfest.com.

Berita Lainnya