Kecuali Pengisi Acara, Tamu Oscar 2022 Harus Membawa Bukti Vaksin Covid-19

Kenapa pengisi acara enggak, ya?

Ajang penghargaan Oscar kembali digelar tahun ini. (TWITTER)
Fri, 18 Feb 2022

Acara penghargaan bergengsi Oscar 2022, kini memerlukan bukti vaksinasi Covid-19 kepada tamu undangan saat memasuki acara yang diselenggarakan di Dolby Theatre, Hollywood.

Hal ini dilakukan demi mengikuti regulasi pemerintah saat pandemi Covid-19. Walau demikian, pengisi acara serta pembawa acaraa tidak harus memberikan bukti vaksinasi, seperti tertulis pada laman Variety.

Instagram/TheAcademy


Menurut seorang sumber, keputusan pembawa acara dan pengisi acara tidak perlu bukti vaksin karena mereka berada di bawah perjanjian bekerja regulasi Covid-19. Dalam perjanjian ini memberikan perusahaan produksi melonggarkan vaksinasi Covid-19 untuk Zona A, yaitu, pemeran produksi dan kru yang bekerja dekat dengan artis, termasuk pembawa acara.

Tahun ini Oscar akan dilaksanakan pada 28 Maret 2022 dan digelar di Dolby Theatre. Menurut Times, para tamu dan nominasi yang duduk di bagian orkestra atau depan tidak diwajibkan menggunakan masker. Akan tetapi, tamu yang duduk di mezanin atau lantai atas harus memakan masker karena berada di tempat yang lebih rapat dan dekat dengan tamu yang lain.

Ketika kasus Covid-19 menurun di Los Angeles, perusahaan dan acara besar lainnya juga melonggarkan kebijakan Covid-19. Mulai minggu ini, tempat wisata Disneyland tidak mewajibkan pengunjung yang sudah vaksinasi lengkap untuk mengenakan masker.

Beberapa waktu lalu, Coachella juga mengumumkan bahwa tidak ada bukti vaksinasi atau pengujian Covid-19 yang diperlukan untuk menghadiri festival musik yang akan dilaksanakan bulan April ini.

Berita Lainnya