Kronologi Lengkap Drama Hailey Bieber, Kylie Jenner, dan Selena Gomez

Udah yu netizen hujat-hujatannya :)

Kylie Jenner, Selena Gomez, dan Hailey Bieber (KOLASE PRAMBORS)
Wed, 01 Mar 2023


Drama tiga selebriti internasional Hailey Bieber, Kylie Jenner, dan Selena Gomez tengah memenuhi media sosial. Banyak di antaranya yang masih mengaitkan drama tersebut dengan sosok Justin Bieber, mantan kekasih Selena dan kini sudah menjadi suami dari model Haylie Bieber.

Untuk lo yang bingung mengenai drama populer tersebut, berikut ringkasannya secara runtut, Kawula Muda! 

Berat Badan Selena

Foto Selena Gomez ketika berlibur di Mexico yang diambil oleh paparazi (TWITTER)

 

Pada awal Januari, Selena Gomez dipotret oleh seorang paparazi ketika ia mengenakan baju renang. Foto sang musisi pun tersebut diambil saat ia berlibur di Cabo San Lucas, Mexico. 

Sayangnya, banyak warganet melakukan ‘body shamming’ kepada Selena yang terlihat mendapat kenaikan berat badan pada foto tersebut, Kawula Muda!

Tak lama kemudian, muncul sebuah video TikTok yang diunggah oleh Hailey Bieber bersama Kendall Jenner dan Justine Skye, ketiganya melakukan lip-syncing terhadap suatu audio. Banyak opini warganet yang menyatakan video tersebut mengejek ke Selena Gomez.

“Aku tidak mengatakan ia pantas mendapatkannya, tetapi aku mengatakan waktu Tuhan selalu tepat” (I’m not saying she deserve it, but I’m saying God’s timing is always right). 

Hailey Bieber bersama dengan Kendall Jenner dan Justine Skye membuat sebuah video TikTok yang disebut ditunjukan untuk Selena Gomez (TIKTOK)

 

Tak lama kemudian, Hailey menghapus video tersebut. Namun, terdapat beberapa warganet yang melakukan screenshot terkait komentar Selena Gomez di video terkait. 

“Tidak apa-apa! Aku tidak akan membiarkan hal ini membuatku jatuh! Tetap berbuat baik kepada setiap orang!” tulis Selena. 

Sementara itu, rupanya video tersebut juga dikomentari kembali oleh Hailey, Kawula Muda! Istri pelantun lagu “Baby” tersebut menulis “Aku tidak pernah berkomentar pada hal seperti ini tetapi kami hanya memiliki ‘girls night’ dan membuat video random di TikTok untuk bersenang-senang. Ini tidak dilakukan secara khusus untuk siapapun!” 

Pada 16 Februari, Selena Gomez kembali melakukan siaran langsung di TikTok. Pada siaran tersebut, ia menyatakan memang mendapatkan berat badan karena efek obat-obat yang diterimanya. 

“Kami memiliki hari saat kami merasa sangat buruk, tetapi aku akan jauh lebih memilih menjadi sehat dan memperhatikan diriku sendiri,” tutur Selena. Ia pun menyatakan bahwa dirinya bukanlah seorang model. 

Selena Jadi Ratu Instagram

Pada Kamis (23/02/2023), Selena kembali menjadi ratu Instagram karena memiliki followers terbanyak. Dengan jumlah 383 juta pengikut, ia mengalahkan Kylie Jenner yang sebelumnya mendapat predikat tersebut dengan 380 juta pengikut. 

Tak lama kemudian, Selena mengunggah beberapa foto dan video di sosial media. Pertama, ia membuat video TikTok pada Selasa (21/02/2023) ketika menggunakan sebuah filter yang terinspirasi dari Bella Hadid. 

Pada video tersebut, terlihat alis Selena yang tertempel rapi karena efek filter tersebut. Selena pun menulis caption “Aku harap aku dapat secantik Bella Hadid.”

Selena Gomez sebut tidak sengaja mengelem terlalu banyak alisnya (TIKTOK)

 

Selena pun kembali mengunggah sebuah foto di media sosial. Seolah terinspirasi dari video sebelumnya, Selena tengah mencoba menempelkan alisnya. Akan tetapi, sang musisi dan aktris tersebut tidak sengaja menempelkan alisnya terlalu banyak, Kawula Muda! Ia pun menulis caption ‘tidak sengaja melapisi alisku terlalu banyak’ pada foto tersebut. 

Perseteruan pun kembali dimulai kala Kylie Jenner mengunggah dua foto di Instagram yang membuat para penggemar Selena meradang. Foto pertama adalah sebuah foto selfie dengan caption “Itu adalah ketidaksengajaan?????” Tulisan tersebut pun diletakan tepat di bagian alisnya. 

Kemudian, foto kedua memperlihatkan ketika Kylie melakukan telepon video bersama Hailey Bieber. Ia pun mengunggah screenshot ketika keduanya mendekatkan alis mereka ke kamera, Kawula Muda!

Kylie Jenner unggah foto alis bersama Hailey Bieber (THE MIRROR)

 

Mengenai unggahan Kylie tersebut, komentar akun TikTok Kylie maupun Hailey diserbu oleh warganet. Banyak yang menyebut mereka sebagai ‘perempuan jahat’ dan ‘kekanak-kanakan’. 

Di sisi lain, terdapat pula beberapa akun TikTok yang mengunggah opini mereka mengenai video Kylie tersebut. 

Salah satunya adalah atas akun @Devotedly.yours yang mengunggah video dengan tajuk ‘Shading Selena Gomez’. Akun tersebut bahkan dikomentari oleh Kylie Jenner yang menyebut hal itu sebagai aksi panjat sosial dari penggemar.


@devotedly.yours Replying to @happy_mama3 Selena Gomez is a such a kind soul and I love that she will never get involved in the petty drama 👑 #kyliejenner #haileybieber ♬ original sound - Nuha


“Aku tidak pernah menyerang Selena dan aku tidak melihat unggahan tentang alisnya! Kalian membuat sesuatu dari ketiadaan. Ini konyol,” tulis Kylie. 

Hal itu pun dikomentari juga oleh Selena Gomez. Ia menulis “Setuju @kyliejenner. Ini semua tidak dibutuhkan. Aku adalah penggemar Kylie!” tulisnya.

Selena Gomez 'Puasa' Media Sosial



Usai keributan tersebut, rupanya warganet tidak segera berhenti dari drama tersebut. Terdapat sebuah akun TikTok yang mengunggah video ketika Hailey Bieber menjulurkan lidah saat album Taylor Swift disebutkan. 

Selena pun mengomentari video TikTok tersebut dengan membela Taylor Swift sebagai sahabatnya. “Maaf, sahabatku adalah dan terus menjadi salah satu yang terbaik.”

Di sisi lain, masih banyak ungkapan kebencian yang diberikan kepada Hailey maupun Kylie. Beberapa di antaranya bahkan mencaci maki mereka dengan kata-kata kasar, Kawula Muda! Bakan, ada pula yang membanjiri video TikTok Justin Bieber dengan me-mention akun kosmetik milik Selena, Rare Beauty. 

Lelah dengan drama tersebut, Selena pun memutuskan untuk berhenti sementara dari media sosialnya. Sesaat sebelum meninggalkan media sosial, ia menulis “Aku akan berhenti dari media sosial. Aku memiliki segala hak untuk mendukung temanku. Katakan apapun yang kamu inginkan tentang aku, tetapi jika terkait orangku, aku tidak akan tinggal diam. Terima kasih banyak.”

Walau sempat melakukan vakum singkat dari media sosial, kini media sosialnya terlihat kembali aktif, Kawula Muda!

Berita Lainnya