NCT Ternyata Pernah Kolaborasi dengan 5 Musisi Barat Termasuk Jason Derulo

Kawula Muda, siapa saja sih musisi selain Jason Derulo yang kolaborasi bareng NCT?

Grup NCT besutan SM Entertainment. (TWITTER/NCT)
Fri, 16 Oct 2020

Jelang akhir tahun, boygroup K-Pop NCT kembali bersinar dengan merilis album keduanya yang bertajuk "RESONANCE Pt.1". Bahkan sebelum dirilis, album tersebut telah dipesan lebih dari 1,1 juta.

Namun, kepopuleran NCT ternyata tidak hanya kali ini saja. Sejak dibentuk pada 2016, nama NCT langsung mendapatkan sorotan. Beberapa musisi internasional pun langsung merapat ke boygroup yang beranggotakan 23 member tersebut.

Salah satu dari musisi yang pernah melakukan kolaborasi dengan NCT adalah Jason Derulo, yang kini tengah mendunia berkat lagu Savage Love.

Berikut adalah 5 kolaborasi NCT dengan beberapa musisi internasional yang mungkin terlewatkan dari pengamatan kalian.

1. HRVY

Musisi muda asal Inggris, HRVY, ternyata pernah berkolaborasi dengan sub unit NCT yaitu NCT Dream pada 2019.

Penyanyi bernama asli Harvey Leight Cantwell tersebut bahkan rela terbang dari Inggris ke Korea untuk merekam video klip kolaborasi mereka yang bertajuk Don't Need Your Love.

Tak hanya melakukan kolaborasi musik, sekelompok anak-anak muda tersebut juga terus menjalin persahabatan. Penggemar NCT pun memberi julukan pada HRVY sebagai honorary Dream member alias anggota kehormatan Dream.


2. Ava Max

Kolaborasi NCT 127 dengan Amanda Ava Koci atau yang lebih dikenal dengan nama Ava Max, mungkin menjadi kerja sama yang terlewatkan karena kurang populer.

Untuk remix lagu hitsnya yang bertajuk So Am I, Amanda memilih berkolaborasi dengan NCT 127.

Meskipun sebagian besar penggemar berharap untuk mendengar suara dari seluruh member NCT 127, sayangnya dalam lagu tersebut hanya didominasi oleh suara Taeyong, Mark, dan Jaehyun.


3. PRETTYMUCH

Sukses dengan kolaborasinya bersama HRVY, NCT Dream kembali melakukan kolaborasi dengan grup asal Amerika-Kanada, PRETTYMUCH.

Bersama dengan grup bentukan Simon Cowell tersebut, NCT Dream membawakan lagu Up To You. Dalam lagu tersebut, para member tidak hanya menyanyikan lirik berbahasa Inggris, tapi juga dalam bahasa Korea.


4. Jason Derulo

Salah satu kolaborasi yang paling populer adalah kolaborasi NCT 127 dengan Lay EXO dan Jason Derulo dalam lagu Shut Up & Dance.

Dalam lagu yang bertempo upbeat tersebut, para member NCT 127 dapat membaur dengan apik bersama Lay dan Jason. Koreografi yang mereka pertontonkan juga sangat keren dan menyita perhatian.


5. Marteen

NCT 127 terakhir kali melakukan kolaborasi dengan Marteen Estevez, penyanyi yang terkenal dengan lagu Sriracha.

Mereka berkolaborasi dalam lagu What We Talkin 'Bout. Lagu berbahasa Inggris tersebut terdapat dalam album khusus Apple Music "Up Next Session: NCT 127".

Untuk album "8" milik Marteen, Taeyong turut ambil bagian di salah satu lagu yang bertajuk Mood.

Kira-kira berikutnya NCT cocok untuk kolaborasi bareng siapa ya?

Berita Lainnya