Sempat Tertunda, Game BioShock akan Diadaptasi Menjadi Film oleh Netflix

Sudah mulai digarap, Kawula Muda!

Game buatan 2K Games dan Take-Two, BioShock. (2K Games)
Fri, 18 Feb 2022

Sudah 12 tahun sejak proyek adaptasi film 'BioShock' oleh Gore Verbinski dibatalkan pada 2008 silam. Tiba-tiba Netflix kembali menghidupkan semangat penggemar 'BioShock' dengan berita baik ini.

Melalui cuitan di Twitter pada 15 Februari lalu, Netflix mengonfirmasi adanya kerja sama dengan pengembang video game 2K Games dan Take-Two untuk film adaptasi 'BioShock'.

Cuitan tersebut sangat menarik penggemar 'BioShock' dan cult game lainnya karena ada easter-egg "would you kindly..." sebagai referensi dari kunci untuk memulai sugesti hipnotis karakter dalam game 'BioShock', Jack.

"Apakah kamu mau dengan baik hati... tertarik karena Netflix bekerj a ama dengan 2K dan Take-Two Interactive untuk menggarap film adaptasi dari seri video game ternama, BIOSHOCK!" Cuit NetflixFilm.

Terkait kerja samanya dengan Netflix, CEO Take-Two Strauss Zelnick mengakui Netflix sebagai media hiburan terbaik untuk menyampaikan banyak cerita saat ini.

"Kami sangat senang mereka juga memiliki pandangan dan komitmen yang sama dengan kami untuk seri 'BioShock', yang dicintai jutaan penggemar di seluruh dunia," ungkapnya juga.

Zelnick yakin 'BioShock' masih akan terus menarik minat penonton bahkan lebih dari sebelumnya, setelah melihat proses pengembangan di 2K Cloud Chamber bersama Netflix.

Sebelumnya, sutradara 'Pirates of the Caribbean', Gore Verbinski ditunjuk untuk menyutradarai adaptasi 'BioShock' pada 2008 silam. Namun karena kurangnya biaya dan keputusan Verbinski untuk menjadikan film tersebut masuk kategori R rated atau kategori film dewasa, film tersebut tidak pernah muncul.

"Saya rasa kombinasi antara biaya dengan kategori, saat itu Universal tidak nyaman dengan hal tersebut. Saat itu juga banyak film R rated mahal yang tidak berhasil," jelas Verbinski.

BioShock. (2K Games)

 Buat yang belum tahu, 'BioShock' merupakan game First-person shooter (FPS) buatan 2K Games yang mengadopsi elemen kostumisasi seperti game RPG.

'BioShock' mengambil latar waktu tahun 1960, di mana pemain memainkan karakter Jack setelah ia mengalami kecelakaan pesawat yang membawanya ke kota bawah laut Rapture.

Permainan ini dirilis untuk Microsoft Windows dan Xbox 360 pada Agustus 2007, disusul PlayStation 3 pada Oktober 2008, kemudian OS X port dari Feral Interactive pada Oktober 2009. Karena banyak penggemarnya, 2K merilis sekuelnya dengan BioShock 2 pada 2010 dan Bioshock Infinite pada 2013.

Melansir The Hollywood Reporter, belum ada penulis ataupun produser yang ditunjuk untuk adaptasi BioShock Netflix ini, tapi kerja sama Netflix dengan 2K dan Take-Two sudah berlangsung lebih dari setahun.

Kita tunggu saja kelanjutan proyek Netflix untuk adaptasi film BioShock ini, ya!

Berita Lainnya