Sinopsis 'Inventing Anna’, Serial Netflix tentang Sang Ratu Tukang Tipu

Padahal masih kesel sama Simon Leviv ‘The Tinder Swindler’ :(

Cuplikan Inventing Anna, serial Netflix yang menceritakan wanita penipu ulung agar dapat mempertahankan gaya hidup mewah (INVENTING ANNA)
Thu, 17 Feb 2022

Setelah Simon Leviv dari 'The Tinder Swindler', kini hadir Anna Delvey, tukang tipu ulung yang kisahnya juga diadaptasi menjadi tayangan Netflix.

Terinspirasi dari kisah nyata, 'Inventing Anna' menceritakan tentang Anna Sorokin, wanita Rusia yang menjadi penipu demi memenuhi kebutuhan gaya hidup mewahnya. Pada trailer serial tersebut, disebutkan Anna telah melakukan penipuan hingga 40 juta dolar AS.

Anna diketahui berpura-pura menjadi sosialita dengan mencuri uang dari hotel, institusi, bank, bahkan menipu sosialita lain. Bahkan, ia mengaku sebagai keturunan bangsawan Jerman hingga berhasil memasuki lingkaran kaum jetset di New York. 

Kebohongannya pun mulai terungkap kala seorang jurnalis mendatangi Anna dan mengungkap kisah penipuannya. Semua hal tersebut dijelaskan dalam sembilan episode serial yang tayang di Netflix tersebut. 


Sebelumnya, kisah penipuan Anna Sorokin dipublikasi dalam sebuah artikel New York Magazine yang bertajuk 'How Anna Delvey Tricked New York’s Party People’. Kasus Anna pun viral pada 2017 lalu dan petualangan penipuannya berakhir dengan jeratan hukum. 

Shonda Rhimes yang terlibat dalam serial populer 'Grey's Anatomy' hingga 'Bridgerton' diketahui menjadi eksekutif produser dalam serial tersebut. Sementara itu, karakter Anna Sorokin diperankan oleh Julia Garner, peraih piala Emmy atas perannya sebagai Ruth Langmore di serial 'Ozark'.

Meski baru memasuki Netflix pada 11 Februari lalu, 'Inventing Anna' telah menjadi salah satu serial populer dan masuk dalam daftar 10 besar serial populer di Netflix Indonesia saat ini. 

Berita Lainnya