Jeff Bezos Kasih Dana Rp 1 Triliun untuk Startup Indonesia

Keren banget ya, Kawula Muda!

Jeff Bezos, orang terkaya di dunia 2020. (INSTAGRAM/GBR TECH)
Fri, 18 Feb 2022

Salah satu orang terkaya di dunia, Jeff Bezos memberikan dana investasi untuk perusahaan startup Indonesia, Kawula Muda!
Perusahaan yang bernama Lummo ini mendapatkan dana total 80 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,14 triliun.

Tujuan pendanaan ini guna memperkuat Lummo untuk mempercepat pertumbuhan bisnis pengusaha dan pemilik merek di Indonesia serta Asia Tenggara.

Jeff Bezos. (Dok. FORTUNE)

Suntikan dana dari Jeff Bezos didapati lewat Bezos Expedition dengan putaran seri C yang dipimpin Tiger Global dan Sequoia. CEO Lummo Krishnan Menon mengungkapkan rasa senang mendapatkan dukungan dari Jeff Bezos.

"Kami bangga mendapatkan dukungan Jeff Bezos di putaran investasi seri C ini, kami memprioritaskan pertumbuhan eksponensial pada bisnis kami secara jangka panjang," ujarnya dalam sebuah keterangan, melansir dari CNN.

Dukungan oleh Bezos ini sejalan dengan Indonesia dan Asia Tenggara untuk industri investor teknologi.

Lummo adalah startup di bidang penyedia solusi layanan perangkat lunak penghubung bisnis dengan pelanggan (Direct to Consumer atau D2C, software-as-a-service-Saas) 

Awalnya, Lummo berdiri dengan nama BukuKas pada tahun 2019 oleh Khrishnan Menon dan Lorenzo Peracchione. Lalu perusahaan mengumumkan rebranding menjadi Lummo yang kini fokus pada bisnis ke pelanggan melalui software.

Berita Lainnya