Song Joong Ki Jadi Pembawa Acara MAMA 2020 untuk Keempat Kali

Kawula Muda, aktor tampan Song Joong Ki terpilih kembali untuk membawakan ajang Mnet Asian Music Awards 2020.

Aktor Korea Selatan, Song Joong Ki. (INSTAGRAM/HISTORYDNC)
Wed, 25 Nov 2020

Aktor Song Joong Ki kembali terpilih untuk membawakan ajang penghargaan musik bergengsi Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020!

Melalui akun Twitter resmi @MnetMAMA, pihak Mnet menyampaikan bahwa Song Joong Ki telah dikonfirmasi sebagai pemandu acara di MAMA 2020.

Dengan kembali terpilihnya Song Joong Ki sebagai MC, maka ini akan menjadi kali keempat bintang drama Descendants of the Sun tersebut membawakan acara MAMA. Sebelumnya, Joong Ki telah menjadi MC untuk ajang MAMA di 2012, 2017, dan 2018.

Pada 2019, aktor sekaligus sahabat Song Joong Ki, Park Bo Gum, terpilih menjadi host. Bo Gum juga menjadi host acara ini pada 2017 dan 2018, tetapi berbeda hari dengan Joong Ki.

Terpilihnya sebagai host ajang MAMA 2020 ini akan menjadi penampilan pertama Song Joong Ki di hadapan publik secara langsung, semenjak bercerai dari aktris cantik Song Hye Kyo.

Sebelumnya, usai kisruh rumah tangga dengan Song Hye Kyo, aktor kelahiran 1985 tersebut memilih untuk menjauh dari sorotan.


Selain menekuni dunia peran, Song Joong Ki juga berkecimpung dalam dunia modelling. (INSTAGRAM/HISTORYDNC)

 

Mnet Asian Music Awards atau yang kini dikenal juga dengan MAMA adalah acara penghargaan musik di Korea Selatan yang disiarkan oleh stasiun televisi Mnet setiap tahun.

MAMA mulai digelar pada 2009 dengan pembawa acaranya adalah Tiger JK. Sejak saat itu beberapa selebritas Korea didapuk untuk menjadi host acara tersebut yaitu Lee Byung Hun, Song Joong Ki, Lee Seung Gi, Song Seung Heon, Psy, Park Bo Gum, dan Jung Hae In. 

Setiap tahun MAMA digelar dari berbagai kota di dunia, mulai dari Seoul, Macau, Singapura, Hongkong, Ho Chi Minh City, serta Yokohama.

TXT, MONSTA X, MAMAMOO, GOT7 Bakal Tampil di MAMA 2020. (TWITTER)

 

Tahun ini, karena adanya pandemi Covid-19, ajang penghargaan bergengsi untuk selebritas Korea tersebut akan digelar kembali di Korea Selatan, setelah 11 tahun lamanya.

MAMA 2020 rencananya digelar dengan konsep untact atau tanpa kontak, sesuai dengan protokol kesehatan terkait Covid-19.

Acara yang mengusung tema NEW-TOPIA tersebut akan dilaksanakan pada 6 Desember 2020, di CJ ENM Content World di Paju, Korea Selatan.

Beberapa musisi ternama K-Pop telah dikonfirmasi akan tampil dalam ajang tersebut. Mereka adalah BTS, SEVENTEEN, TWICE, NCT, GOT7, IZ*ONE, MAMAMOO, MONSTA X, TXT, dan TREASURE.

 

Berita Lainnya