Teknologi AR BTS, “RESONANCE” NCT, Hingga “Mbak Silver”, Ini yang Jadi Sorotan di MAMA 2020!

Kawula Muda, BTS dan NCT adalah salah satu penampilan terbaik yang banyak mendapat sorotan di ajang MAMA 2020

Penampilan BTS dan NCT di ajang MAMA 2020. (TWITTER)
Mon, 07 Dec 2020

Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020 telah digelar pada Minggu (6/11/2020). Sejumlah idol K-Pop berhasil mendapatkan beragam penghargaan dari beberapa kategori nominasi.

Walaupun telah usai, para penggemar masih teringat dengan beberapa penampilan idola mereka dalam ajang tersebut.

Berikut ini adalah deretan peristiwa yang menjadi sorotan di ajang MAMA 2020, mulai dari BTS, NCT, hingga “Mbak Silver” yang banyak mendapat komentar di media sosial.

Penampilan grande BTS dan teknologi Augmented Reality (AR) Suga

Dalam ajang MAMA 2020, penampilan BTS menjadi salah satu yang paling ditunggu. Sebagai puncak acara, BTS memang tak main-main dalam menyiapkan penampilan mereka di ajang tersebut.

Pada MAMA 2020, BTS menampilkan 3 lagu hits mereka sekaligus yaitu ON, Dynamite, dan Life Goes On. Lagu pertama yang mereka tampilkan adalah ON.

BTS tampil grande untuk lagu ini, karena pengambilan gambar dilakukan di Seoul World Cup Stadium yang menjadi stadion kedua terbesar di Korea Selatan.

BTS tampil bersama dancer dan marching band yang jumlahnya puluhan. Mengenakan kostum serba putih, semakin membuat penampilan BTS saat itu terlihat grande.

Setelah itu, BTS tampil membawakan lagu Dynamite. Dengan kostum dan set yang penuh warna-warni, penampilan BTS seperti percikan cahaya dinamit yang meledak.

Pada penampilan yang ketiga, BTS membawakan lagu Life Goes On. Di sini BTS kembali tampil dengan balutan kostum serba putih. Penampilan V bahkan sempat menuai komentar warganet, yang menyebutnya seperti seorang malaikat.

Kali ini BTS memberikan kejutan untuk para penggemarnya, dengan menampilkan sosok Suga melalui sebuah hologram. Menggunakan teknologi Augmented Reality (AR), Suga dapat hadir di panggung MAMA 2020 dan bernyanyi bersama rekan-rekannya.


RESONANCE NCT yang menggelegar

Penampilan lain yang juga menjadi sorotan adalah performance dari 23 member NCT. Sebelumnya, NCT telah menjanjikan bahwa mereka akan membawakan lagu RESONANCE untuk pertama kali di panggung MAMA 2020. NCT pun tampil dengan sangat keren.

Grup besutan SM Entertainment ini menghebohkan warganet dengan menggabungkan semua unit dari NCT, mulai dari NCT 127, NCT U, NCT Dream, serta WayV dengan membawakan lagu terbaru berjudul RESONANCE, yang merupakan gabungan dari beberapa lagu di album terbaru mereka yaitu Make a Wish, 90’s Love, dan Raise the Roof.

Sesuai dengan harapan penggemar, penampilan NCT dengan RESONANCE memang benar-benar memanaskan panggung dan menggelegar.

Dinyanyikan oleh ke-23 member serta didukung oleh koreografi yang energik, tak heran jika penampilan NCT saat itu sukses menjadi sorotan dan sempat trending topic.

NCT berhasil membawa pulang tiga penghargaan sekaligus yaitu Worldwide Fans Choice, Favorite Male Group, dan Favorite Asian Artist.


“Mbak Silver” yang mendapat komentar beragam dari warganet

Salah satu penampilan yang juga menjadi sorotan di ajang MAMA 2020 adalah kehadiran staf yang mengenakan baju ketat berwarna silver dan sepatu high heel berwarna hijau neon, sambil membawa alat desinfektan.

Demi menjalani protokol kesehatan, staf tersebut dihadirkan di panggung untuk menyemprot panggung usai dipakai.

Karena baju yang dikenakan sangat ketat dan mencolok, tak heran staf tersebut menjadi sorotan warganet. Bahkan warganet asal Indonesia menyebutnya sebagai “mbak silver”. Selain komentar lucu mengenai staf tersebut, warganet juga mengomentari tentang fungsinya di atas panggung.

Staf Mnet yang bertugas menyemprotkan desinfektan di atas panggung MAMA 2020, menjadi bahan perbincangan dengan sebutan "Silver Girl" alias "Mbak Silver". (TWITTER)

 

Warganet Korea menyebutkan bahwa mereka merasa kasihan dengan staf tersebut. Karena memberikan desinfektan di panggung usai dipakai seakan tidak terlalu penting dan justru membahayakan. Dikhawatirkan desinfektan tersebut justru dihirup oleh para pengisi acara yang kebanyakan tidak mengenakan masker.

But overall, MAMA 2020 tetap memberikan kesan yang membekas di hati para penggemar K-Pop. Nah, kalau menurut kalian penampilan mana di MAMA 2020 yang paling berkesan?

Berita Lainnya