10 Daftar YouTuber Terpopuler di Indonesia Tahun 2023

Ada channel favorit lo, enggak?

Daftar YouTuber terpopuler di Indonesia (YOUTUBE, BABYBUS)
Thu, 25 May 2023

GoodStats membuat peringkat 10 YouTuber paling populer di Indonesia tahun 2023. Data ini dihimpun berdasarkan dengan jumlah subscriber channel YouTuber di Indonesia.

Setiap tahun, perkembangan YouTube di Indonesia mengalami kenaikan yang pesat. Para YouTuber pun berlomba membuat konten yang sesuai dengan pasar Indonesia.

Pasalnya, ketenaran seorang YouTuber kerap disandingkan pada jumlah subscribers yang mereka miliki.

Secara mengejutkan, daftar di bawah ini menghimpun beberapa channel yang memiliki genre hampir sama.

Siapa saja YouTuber yang paling populer di Indonesia menurut data GoodStats dan penelusuran Prambors Mei 2023 dan yang paling aktual pada Kamis, (25/05/2023)? Simak di bawah ini!

1. Ricis Official (32,2 Juta Subscriber)


Ria Ricis atau pemilik nama lengkap Ria Yunita menduduki posisi pertama sebagai YouTuber Indonesia paling populer. Hal ini didasarkan pada jumlah subscribers yang Ria Ricis miliki.

Meski kerap menuai kontroversi, channel yang berisi video keseharian Ria Ricis bersama orang terdekatnya tersebut terus berkembang pesat sejak ia mulai terjun ke YouTube pada tahun 2016 dan membuat konten mainan squishy yang viral.

2. AH (30,3 Juta Subscriber)


Di posisi kedua, YouTuber Indonesia terpopuler menempatkan Atta Halilintar dengan jumlah subscriber 30,3 juta.

Channel yang dikatakan Atta sebagai channel yang bertujuan untuk membuat para penonton bahagia.

Sejak membangun channel-nya pada tahun 2014, konten yang disajikan Atta pun semakin bervariatif. Mulai dari konten bertemu orang-orang dari berbagai kalangan, keseharian Atta bersama Aurel dan anaknya, hingga mobil-mobil mewahnya.

3. Frost Diamond (27,6 Juta Subscriber)


Secara mengejutkan, YouTuber gaming Indonesia yang satu ini menempati posisi ketiga nih, Kawula Muda. Channel yang berfokus pada permainan untuk anak-anak dan remaja ini memiliki pengemasan yang unik dan memiliki banyak penggemar. Salah satu game yang paling sering dibahas di kanal ini adalah Minecraft.

4. Jess No Limit (27 Juta Subscriber)


Populer dengan konten game Mobile Legends, saat ini kepopuleran Jess No Limit semakin meningkat setelah dirinya menikah dengan Sisca Kohl. Bersama Sisca, keduanya kerap membagikan konten kehidupan glamor dengan pengemasan yang mudah diterima. Channel Jess No Limit juga berisikan beberapa challenge yang unik.

5. Rans Entertainment (25,1 Juta Subscriber)


Popularitas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang kerap menuai atensi publik membuat video yang mereka unggah di channel Rans Entertainment selalu menuai viewers tinggi, bahkan dalam rentang waktu yang sebentar.

Tidak hanya keseharian Raffi dan Nagita bersama anak-anak mereka, Rans Entertainment juga kerap mengunggah konten musik, animasi, vlog, hingga talk show.

Hayo, siapa yang tidak tau Cipung di sini?

6. Indosiar (25 Juta Subscriber)


Jika nomor 1-5 merupakan channel yang dipegang oleh individu, peringkat keenam YouTuber populer Indonesia dipegang oleh channel milik stasiun TV Swasta di Indonesia. Tidak hanya siaran kompetisi musik dangdut yang populer, Indosiar diketahui kerap menyiarkan pertandingan olahraga yang membuat channel ini mendulang popularitas.

7.  Trans7 Official (24,9 Juta Subscriber)


Masih dari salah satu stasiun TV swasta Indonesia, Trans7 pun menyuguhkan konten yang berisi acara di Trans7. Para penonton channel ini biasanya kerap mengulang tayangan yang terlewat atau yang ingin mereka tonton ulang lagi.

8. Baim Paula (21,1 Juta Subscriber)


Konten Baim Paula identik dengan konten prank. Beberapa kontennya pun sempat menuai kontroversi, seperti prank cerai yang kemudian berlanjut ke pihak kepolisian. Meski begitu, channel YouTube yang satu ini masih menjadi salah satu yang populer bagi masyarakat Indonesia, Kawula Muda.

9. Deddy Corbuzier (20,5 Juta Subscriber)


Deddy Corbuzier memiliki konten yang khas, yakni program podcast yang mengundang berbagai bintang tamu yang tengah viral. Deddy bahkan pernah mengundang Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin untuk muncul di podcast-nya, Kawula Muda!

10. BabyBus-Cerita & Lagu Anak-Anak (20,1 Juta Subscriber)


Tidak dapat dipungkiri, generasi anak-anak zaman sekarang sudah terpapar oleh dunia digital dan sosial media. Pasalnya, di peringkat ke-10, channel yang berisi animasi lagu anak yang lucu ini menjadi salah satu YouTuber populer di Indonesia, loh! 

Kawula Muda, itulah daftar YouTuber paling populer di Indonesia berdasarkan jumlah subscriber. Ada yang lo subscribe, enggak?

Berita Lainnya