10 Rekomendasi Film Jepang Terbaik dengan Rating Tinggi

Cocok untuk lo yang belum pernah nonton film Jepang!

Rekomendasi film Jepang terbaik berbagai genre (CLOVERBLOSSOMBLOG)
Thu, 08 Jun 2023

Kawula Muda, industri film setiap negara tentu menawarkan hal berbeda bagi para penikmat film. Salah satunya adalah Jepang. Tidak kalah dengan negara-negara lainnya, Negeri Sakura ini memiliki deretan film Jepang yang sayang untuk dilewatkan.

Khas dengan cerita yang ringan namun berbekas dan estetika yang memanjakan mata, simak rekomendasi film Jepang dengan rating tinggi terbaik versi Prambors, Kawula Muda!

Rekomendasi Film Jepang Terbaik Berbagai Genre

1. “The Taste of Tea” (2004)


Film dengan sinematografi yang indah ini berhasil meraih rating IMDb 7,6/10, Kawula Muda. Film yang diceritakan lewat beberapa karakter berbeda yang memiliki benang merah satu sama lain. Berlatar di daerah pedesaan Jepang, film The Taste of Tea akan membawa lo melihat keseharian anggota keluarga yang dikemas dengan komedi, namun akan membuat imajinasi penonton menjadi liar.

2. “Linda Linda Linda” (2005)


Sekumpulan siswa SMA yang membentuk grup band namun ditinggal salah satu personilnya ini merupakan film yang tidak boleh lo lewatkan, Kawula Muda. Para anggota band kemudian hanya bisa merekrut murid pindahan asal Korea Selatan yang belum fasih berbahasa Jepang.

3. “Shoplifters” (2018)


Salah satu film Jepang dengan rating tinggi IMDb nih, Kawula Muda. Shoplifters berhasil meraih rating sebesar 7,9/10, loh! Bercerita tentang sebuah keluarga yang menggantungkan hidupnya dengan mencuri, film yang menyentuh hati ini memiliki ending yang tidak akan terlupakan bagi para penonton. 

4. “Ring” (1998)


Kawula Muda mungkin tahu jika Sadako, hantu asal Jepang menjadi salah satu sosok seram yang legendaris. Meski banyak dibuat dalam versi remake, film Ring atau Ringu merupakan versi yang paling menyeramkan dan legendaris.

Film ini bercerita tentang kejadian misterius yang menyebabkan kematian banyak orang. Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata penyebabnya adalah sebuah video.

Jika lo belum menonton film horor yang satu ini sayang banget sih, Kawula Muda!

5. “L-DK” (2014)


Film komedi romantis yang hangat dan ringan ini cocok untuk lo yang memerlukan tontonan segar, nih. Berkisah tentang Aoi Nishimori yang tinggal sendiri di apartemennya, ia kemudian berkenalan dengan tetangga apartemennya, Shusei Kugayama.

Shusei yang merupakan siswa populer di sekolah harus tinggal sementara dengan Aoi karena sebuah insiden.

6. “Kimi no Suizou wo Tabetai” (2017)


Jika lo ingin menonton sebuah film yang menguras air mata, film Kimi no Suizou wo Tabetai harus masuk ke dalam daftar tontonan lo, Kawula Muda! Kimi no Suizou wo Tabetai atau Let Me Eat Your Pancreas memiliki karakter yang kuat dan manis. 

Film yang bercerita tentang Sakura yang menderita penyakit pankreas dan ditemani oleh Haruki sampai napas terakhirnya. Film Jepang ini akan membawa lo menelusuri masa lalu yang masa lalu yang penuh kenangan.

7. “Norwegian Wood” (2010)


Film adaptasi novel karya Haruki Murakami yang berjudul sama ini akan membawa penonton untuk menelusuri romansa masa muda dan rasa kehilangan. Film dengan latar Jepang tahun 1960-an berkisah tentang Watanabe yang mempunyai sahabat bernama Kizuki, yang diceritakan bunuh diri dan memiliki pacar, Naoko. 

Selang dua tahun setelah kematian Kizuki, Watanabe bertemu dengan Naoko, dan mulai menjalin hubungan dengannya. Hingga akhirnya Naoko menghilang dari kehidupannya, karena masalah kejiwaan dan menjalani rehabilitasi.

Waktu bergulir mempertemukan Watanabe dengan Midori, cewek energik dan pemberontak, yang menyukai dirinya. Buat kamu yang suka lika-liku percintaan, film ini akan mengajarkan banyak tentang rasa penerimaan dan berbagai hubungan.

8. “Kimi ni Todoke” (2010)


Selain sukses dalam manga, Kimi ni Todoke juga diangkat ke dalam layar lebar loh, Kawula Muda! Kisah cinta yang berawal dari kasus bullying di sekolah ini menceritakan seorang perempuan dengan rambut panjang yang kerap dipanggil ‘Sadako’. Alur cerita menjadi seru saat siswa populer di sekolah mulai berinteraksi dengan Samako.

9. “Orange” (2015)


Kisah percintaan di sekolah Jepang memang menarik. Tidak hanya seragam yang lucu, para siswa Jepang pun memiliki hal unik saat jatuh cinta. Film yang diangkat dari seri manga ini bercerita tentang Naho Takamiya, pelajar 16 tahun yang menerima surat dari dirinya sendiri di masa depan. Surat misterius tersebut bahkan menceritakan kisah percintaannya dengan Kakeru Nanuse, siswa pindahan di sekolahnya.

Film yang menjadi box office di Jepang ini akan membuat lo mengetahui, seperti apa kisah percintaan remaja di Jepang!

10. “Rurouni Kenshin” (2012)


Rurouni Kenshin merupakan live action dari manga Samurai X yang menceritakan perjalanan Kenshin Himura. 

Melansir Kata Data, para penggemar maupun kritikus memuji film Jepang ini karena keseimbangan antara aksi anime yang berlebihan dan batasan kehidupan nyata yang cukup realistis, Kawula Muda.

Di film ini, lo bisa melihat aksi si tampan Takeru Satoh menjadi seorang samurai, loh.

Kawula Muda, itulah rekomendasi film Jepang yang masih terus dibicarakan hingga saat ini. Lo sendiri suka nonton film Jepang apa nih?

Berita Lainnya