Beberapa Cara agar Wangi Parfum Lebih Tahan Lama

Bisa dicoba nih!

Ilustrasi parfum (UNPLASH)
Thu, 21 Jul 2022


Kawula Muda suka pakai parfum? Bahkan beberapa orang memiliki aroma parfum sebagai ciri khas tersendiri, loh. Mulai dari wangi kayu manis, cendana, sampai mawar bisa menandakan kedatangan orang tersebut ketika memasuki ruangan. Namun, hal ini akan sulit kalau aroma parfum Kawula Muda luntur hanya beberapa jam setelah pemakaian. 

Bisa saja selama ini Kawula Muda salah dalam menggunakan parfum. Tapi ada beberapa trik nih yang berguna agar aroma parfum kesayangan Kawula Muda menjadi tahan lama. Apalagi buat Kawula Muda yang suka malas membawa botol parfumnya ke mana pun dan lebih suka memakainya di rumah sebelum pergi keluar.

Gunakan Parfum Setelah Mandi saat Kulit Masih Lembap

Ketika kondisi kulit masih lembap, kulit akan mengunci aroma dari parfum sehingga mencegah semprotan parfum menjadi noda. Kemudian tunggu beberapa menit sampai aromanya mengering sebelum Kawula Muda memakai pakaian. Kalau terlalu cepat memakai pakaian, aroma parfum akan menempel ke pakaian dan tidak tahan lama.

Semprotkan Langsung pada Titik Nadi

Aroma parfum bereaksi terhadap panas, sehingga mengaplikasikan parfum pada titik nadi akan membantu wangi menjadi tahan lama. Semprotkan parfum di bagian leher, tengkuk, pergelangan tangan, sisi dalam siku, dan bagian belakang lutut.

Hindari Menggosok Pergelangan Tangan

Dengan menggosok kedua pergelangan tangan bersamaan akan membuat aroma parfum memudar lebih cepat, nih. Mungkin secara naluriah, Kawula Muda akan menggosok keduanya setelah menyemprotkan parfum, daripada menggosok disarankan untuk mengetuk kedua pergelangan tangan. 

Jarak saat Menyemprot Parfum

Ketika menyemprotkan parfum dari jarak jauh tidak hanya membuang banyak isi dari parfum Kawula Muda tetapi juga nyaris tidak membuat wewangian bertahan lama. Lebih baik langsung semprotkan parfum kulitmu agar tahan lebih lama.

Semprot di Bagian Atas Telinga

Semakin berminyak kulit Kawula Muda akan semakin mengunci aroma dari parfum. Karena bagian atas telinga sedikit lebih berminyak daripada di belakang cuping telinga, makanya wangi parfum akan lebih bertahan lama.

Semprotkan pada Sisir

Kawula Muda bisa menambah aroma rambut dengan menyemprotkan parfum kesukaan pada sisir. Kemudian sisirnya dapat langsung digunakan, tapi hindari penyemprotan langsung pada rambut karena alkohol dapat merusak rambut.

Berita Lainnya