Ide Class Meeting untuk Melepas Penat setelah Ujian Sekolah

Selalu ditunggu tiap tahun!

Ilustrasi keseruan berbincang bersama teman saat makrab (DISNEY)
Fri, 26 May 2023

Class meeting adalah salah satu kegiatan tahunan sekolah yang sangat dinanti para pelajar. Class meeting biasanya dilaksanakan setelah masa ujian berlangsung. Sangat sesuai dengan para siswa yang membutuhkan refreshing.

Tidak hanya mempertemukan siswa antar kelas, class meeting menjadi aktivitas seru di sekolah yang tidak boleh dilewatkan.

Biasanya, class meeting diisi dengan perlombaan olahraga antar kelas. Meski begitu, ternyata banyak hal yang bisa lo lakukan saat class meeting, seperti membuat pensi.

Ilustrasi keseruan pensi yang sayang untuk dilewatkan (PRAMBORS)

Simak ide kegiatan class meeting di bawah ini yang wajib lo lakukan untuk membuat masa sekolah lo berkesan.

1. Lomba

Ilustrasi class meeting, rekomendasi kegiatan seru di sekolah yang bisa lo coba (UNSPLASH)

Perlombaan antar kelas menjadi kegiatan wajib yang dilakukan saat class meeting. Biasanya, perlombaan saat class meeting hanya sebatas olahraga nih, Kawula Muda.

Saat ini, lo bisa mengkreasikan perlombaan yang akan lo dan teman-teman buat. Misalnya, lomba kesenian seperti menyanyi, menari, storytelling, puisi, hingga membuat karya antar kelas.

Tidak hanya itu, lo juga bisa memodifikasi lomba olahraga antar kelas dengan kegiatan yang seru, misalnya lomba senam dengan lagu modern atau Zumba yang dilakukan satu kelas.

Lo juga bisa nih, membuat perlombaan fashion show atau membuat pajangan karya.

2. Makrab

Ilustrasi keseruan berbincang bersama teman saat makrab (DISNEY)

Mendekatkan diri dengan teman sekolah menjadi sesuatu yang tidak boleh dilewatkan. Sambil menyelam minum air, lo bisa refreshing dari kepenatan pelajaran sekolah dengan mengadakan malam keakraban atau makrab.

Jika sukar menginap, lo bisa membuat acara keakraban yang diisi dengan games, ice breaking, dan kegiatan lain sampai malam di sekolah. Jangan lupa, sediakan banyak makanan untuk melengkapi keseruan acara, ya!

3. Pensi

Cara mengumpulkan dana sekolah untuk pensi (PRAMBORS)

Tidak hanya menjadi kegiatan wajib, pensi juga bisa lo lakukan sebagai kegiatan class meeting, loh! Soalnya, satu sekolah akan ikut serta dalam pembuatan pensi. Secara tidak langsung, hal ini bisa mempertemukan lo dengan siswa lain yang mungkin selama ini hanya lo tahu namanya.

Pensi sangat cocok dilaksanakan selepas ujian, selain bisa menjadi klimaks tahun ajaran, pensi juga akan berkesan banget, loh.

Mungkin persiapan pensi terlihat berat dan ribet, apa lagi lo harus melakukannya sebelum masa ujian yang padat. Untuk itu, lo dan teman-teman harus cari cara bagaimana membuat pensi yang mudah. Kawula Muda, Bagaimana jika Prambors yang membuat pensi untuk sekolah lo secara gratis?

Refershing Usai Ujian Sekolah di Skulprize 2023 Pensi Gratis dari Prambors

Full lineup Mangkal On Skul: Skulprize 2023. Pensi gratis dari Prambors, bagaimana cara ikutan? (PRAMBORS)

Cukup fokus dengan ujian yang akan datang, biar Prambors yang urus semuanya ya, Kawula Muda.

Ikutan Mangkal On Skul: Skulprize 2023 adalah satu-satunya cara agar sekolah lo dibuatkan pensi gratis sama Prambors!

Tidak tanggung-tanggung, untuk Mangkal On Skul: Skulprize 2023 tahun ini, Prambors akan menggaet GAC, UN1TY, Lomba Sihir, Dere, dan Chainia Lovera untuk tampil secara gratis di sekolah lo, Kawula Muda.

Tanpa perlu berlama-lama, simak cara ikutan Mangkal On Skul: Skulprize 2023 di bawah ini agar lo bisa refreshing abis ujian dengan menyenangkan...

1. Download Prambors Radio Apps di App Store atau Play Store 

2. Klik banner “Mangkal On Skul: Skulprize 2023” di Prambors Radio Apps atau website Prambors di laman pramborsfm.com

3. Dengarkan siaran On Air Prambors, soalnya soal kuis akan dibacakan oleh penyiar setiap harinya mulai 22 Mei 2023.

4. Jawab pertanyaan di Live Chat Prambors Radio Apps dengan format NAMA_JAWABAN_#PRAMBORSSKULPRIZE_#SKULPRIZENAMASEKOLAHKOTA (Contoh: #SKULPRIZESMAPRAMBORSJKT)

Pastikan lo mengajak satu sekolah untuk ikutan. Semakin banyak yang ikutan, semakin banyak poin yang sekolah lo dapat, semakin tinggi pula peluang lo untuk menang Skulprize 2023, Kawula Muda!

Jangan lupa untuk simak klasemen poin per sekolah setiap harinya di siaran “Night Shift” bersama Eda dan juga Instagram Prambors di @prambors, ya!

Saat ini, sudah berlangsung pertandingan minggu pertama yang diikuti oleh puluhan SMA sederajat se-Indonesia. Tapi tenang, masih ada kesempatan sekolah lo untuk ikutan Week 2 dengan mendaftarkan sekolah lo di link ini sekarang juga.

Buruan ikut Week 2 Mangkal On Skul: Skulprize 2023 ya, Kawula Muda!

Berita Lainnya