Sifat Buruk yang Dimiliki oleh Setiap Zodiak, Cek Karakter Lo di Sini

Relate, Kawula Muda?

Ilustrasi 12 zodiak (UNSPLASH/JAMES LEE)
Fri, 19 May 2023

Setiap zodiak memiliki karakteristik sifat baik dan buruk yang membentuk kepribadian mereka. Meskipun tidak semua orang mempercayai astrologi, ada beberapa sifat buruk yang umumnya terkait dengan masing-masing zodiak. 

Namun, perlu diingat bahwa sifat buruk berikut bersifat general dan belum pasti dimiliki semua orang dengan zodiak yang sama ya, Kawula Muda! Berikut rinciannya! 

Ilustrasi seseorang yang sedang mengecek zodiak (FREEPIK)

  

Aries (21 Maret - 19 April)

Aries cenderung menjadi pemimpin yang agresif dan keras kepala. Mereka seringkali terlalu impulsif dan terburu-buru dalam mengambil keputusan. Sifat ini bisa membuat mereka terlihat egois dan tidak sabaran. Di sisi lain, para domba jantan ini juga memiliki emosi yang meluap-luap dan mampu bergerak cepat. Hal ini menyebabkan mereka mudah kesal apabila dihadapkan dengan seseorang yang lambat.

Taurus (20 April - 20 Mei)

Layaknya benteng, taurus bisa sangat keras kepala dan sulit untuk mengubah pendapat mereka. Mereka juga cenderung materialistik dan sering kali terlalu posesif terhadap orang-orang atau benda-benda yang mereka anggap milik mereka. Para taurus juga cenderung mudah marah dan dapat menyerang secara agresif ketika merasa terancam.

Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Gemini dikenal karena sifat yang cenderung tidak konsisten karena terlalu banyak berpikir. Selain itu, Gemini juga cenderung menghindari konflik dengan kemampuan ‘muka dua’ yang dimiliki. Mereka juga kerap merubah dianggap tidak dapat diandalkan karena kurangnya transparansi dan tidak memiliki komitmen yang kuat. 

Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Cancer cenderung sangat emosional dan mudah tersinggung. Mereka dapat mengalami perubahan suasana hati yang tiba-tiba sehingga menjadi sangat pemarah atau terlalu menarik diri. Cancer juga kerap menyimpan dendam yang berlarut-larut dan membiarkan kebencian membara selama bertahun-tahun.

Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Leo cenderung sombong dan mencari perhatian. Mereka ingin menjadi pusat perhatian di manapun mereka berada dan sulit menerima kritik. Hal ini dikarenakan leo memiliki ego yang tinggi dan sulit untuk mengalah. 

Virgo (23 Agustus - 22 September)

Virgo cenderung menjadi perfeksionis yang berlebihan. Mereka seringkali terlalu kritis terhadap diri sendiri dan orang lain. Mereka juga bisa cenderung terlalu khawatir dan mudah stres. Di sisi lain, para virgo juga memiliki ekspektasi terhadap orang lain dan mudah merasa kecewa apabila hal tersebut tidak terpenuhi. 

Ilustrasi zodiak (FREEPIK)

 

Libra (23 September - 22 Oktober)

Libra cenderung menjadi terlalu ragu-ragu dan sulit dalam mengambil keputusan. Mereka seringkali ingin menyenangkan semua orang, sehingga sulit bagi mereka untuk mengatakan "tidak". Para libra juga membenci konfrontasi dan membuat mereka tetap berada di area netral sehingga kerap menjadi ragu-ragu. 

Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Scorpio dapat menjadi sangat posesif dan cemburu. Mereka juga cenderung memendam dendam dan sulit memaafkan orang lain. Scorpio juga kerap jatuh ke dalam obsesi yang kuat sehingga sangat protektif terhadap orang atau hal yang mereka sayangi. 

Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Sagitarius bisa terlalu ceroboh dan kurang sabar. Mereka seringkali sulit mempertahankan komitmen jangka panjang dan cenderung menjadi kurang bertanggung jawab. Hal ini disebabkan para pemilik zodiak sagitarius yang menyukai kebebasan dan waspada terhadap komitmen. 

Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Capricorn bisa menjadi terlalu keras pada diri sendiri dan orang lain. Mereka seringkali cenderung materialistik dan terobsesi dengan kesuksesan. Hal inilah yang menyebabkan mereka kerap menjadi pecandu kerja dan menganggap pencapaian dan kesuksesan di atas segalanya. 

Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Aquarius seringkali terlihat terlalu jauh di awan. Mereka cenderung menjadi eksentrik dan sulit dipahami oleh orang lain. Mereka juga bisa menjadi terlalu dingin dan tidak terlalu emosional. Hal ini dikarenakan aquarius sangat idealis dan terlalu fokus kepada gagasan mereka sehingga kerap tidak melihat realitas.

Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Pisces cenderung menjadi terlalu pemimpi dan sulit untuk berada di dunia nyata. Mereka seringkali mudah dipengaruhi oleh orang lain dan dapat terjerumus dalam dunia fantasi. Di sisi lain, pisces juga sangat emosional dan cenderung menemukan kesenangan dalam hal melankolis. 

Berita Lainnya