Terinspirasi dari Laverne Cox, Barbie Rilis Boneka Transgender Pertama

Lo mau beli ga, Kawula Muda?

Terinspirasi dari Laverne Cox, Barbie rilis boneka transgender pertamanya (TWITTER/Barbie)
Tue, 31 May 2022


Perusahaan mainan anak-anak, Mattel, menyatakan akan merilis boneka Barbie transgender pertamanya. 

Adapun boneka tersebut terinspirasi dari sosok aktris transgender asal Amerika Serikat, Laverne Cox, “Saya tidak sabar menunggu para penggemar menemukan boneka ini di rak,” tutur Cox dalam wawancara seperti dilansir dari Page Six. 

Diharapkan, kehadiran Barbie transgender tersebut dapat memberikan harapan dan kemungkinan untuk para anak-anak untuk berani menjadi dirinya sendiri. 

“Saya harap orang-orang dapat melihat Barbie tersebut dan memiliki mimpi yang besar seperti yang saya miliki untuk karier saya,” tutur aktris tersebut.

Adapun Cox terlibat dalam proses pembuatan boneka tersebut. Diluncurkan pada 29 Mei kemarin, perilisan boneka tersebut seakan turut merayakan ulang tahun Cox ke-50. 

Cox menjelaskan pengalaman tersebut masih terasa tidak nyata. Ia juga mengaku terkejut karena kerja sama tersebut. 

“Saya masih tidak percaya. Saya suka pakaiannya,” tutur Cox merujuk pada gaun Barbie yang berwarna merah. Terlihat, boneka tersebut menggunakan rok besar transparan yang mengembang hingga kaki barbie tersebut. 

Cox pun menambahkan memiliki ide agar Barbie tersebut memiliki satu pakaian yang bisa diputus-sambung agar menjadi beberapa pakaian. Karena itulah, di balik gaun tersebut, boneka tersebut menggunakan catsuit perak berkilauan dengan sepatu bot-nya.

Sementara itu, Barbie akan dijadikan film live action yang direncanakan tayang pada 2023 mendatang. Aktris Margot Robbie akan memerankan karakter ikonis tersebut di dunia nyata. 

Berita Lainnya