Tips dan Trik Mendapatkan Sponsor Besar untuk Dana Pensi Sekolah

Yuk buat pensi yang all out!

Cara mendapatkan sponsor untuk pensi sekolah (PRAMBORS)
Wed, 31 May 2023

Tidak hanya menyenangkan, membuat pensi sekolah juga bisa menjadi ajang untuk menunjukkan jika sekolah lo memiliki nama, Kawula Muda.

Selain menjadi acara hit di kalangan anak SMA, pensi sekolah juga menjadi salah satu sarana untuk mengembangkan kreativitas lo dan teman-teman.

Meski begitu, banyak orang yang urung mengadakan pensi karena terkendala oleh dana. Pasalnya, kegiatan pensi yang cukup besar membuat dana yang dibutuhkan juga besar, Kawula Muda.

Jangan sampai, urusan dana menghambat rencana sekolah lo untuk mengadakan pensi ya! Tidak hanya mencari dana sendiri, lo juga bisa mendapat modal besar lewat sponsor, loh!

Tidak perlu susah-susah, yuk Tim Prambors kasih tips dan trik mendapatkan sponsor untuk pensi. Simak di bawah ini, ya!

1. Siapkan Hal yang Paling Dasar

Kawula Muda, jangan sampai lo sudah lelah-lelah mencari sponsor namun melupakan hal yang paling dasar. Ada banyak hal yang harus lo persiapkan untuk bisa mendapatkan sponsor besar saat pensi. 

Pertama-tama, siapkan tim yang kompak dan memiliki koordinasi yang intens. Sebab, masalah sponsor untuk pensi merupakan jangka panjang, tidak hanya sebatas ketika pensi belum dilaksanakan.

Selain itu, pelajari bagaimana membuat proposal yang menarik dan cara berkomunikasi. Sebab, jika tim sponsor tidak bisa mengemas konsep acara yang sudah disiapkan dengan apik, pihak sponsor bisa saja ragu untuk melakukan kerja sama.

Tidak hanya itu, pelajari betul konsep pensi lo agar lo bisa membawa nama baik sekolah lo saat hendak mencari sponsor. 

Jangan sampai lo melupakan hal ini ya, Kawula Muda!

2. Jangkau Pihak Paling Dekat Terlebih Dahulu

Keseruan The Changcuters saat pensi sekolah, ini cara mendapatkan sponsor untuk pensi (PRAMBORS)

Untuk penggalangan dana pensi dan mencari sponsor, lo bisa memanfaatkan pihak yang paling dekat terlebih dahulu, yakni jaringan alumni. Pasalnya, jika sekolah lo memiliki ikatan alumni yang kuat, para alumni tidak akan segan mengeluarkan dana yang besar untuk sekolah mereka dahulu, Kawula Muda.

3. Buat Paket atau Penawaran Menarik

Cara mendapatkan sponsor untuk pensi sekolah (PRAMBORS)

Buatlah paket-paket benefit untuk sponsor yang menarik dan fasilitasi kebutuhan mereka, Kawula Muda. Jangan sampai, lo membuat paket sponsor yang sama untuk setiap perusahaan. Sebab, setiap perusahaan memiliki keinginan yang berbeda. Tidak hanya itu, jangan cepat menyerah jika paket sponsor lo tidak diinginkan oleh perusahaan. Lo bisa mencoba untuk membuka negosiasi untuk mengetahui apa yang sebenarnya perusahaan inginkan. Misalnya, lebih banyak eksposur atau membuat aktivitas.

4. Berpikir Sebagai Sponsor

Cara mengumpulkan dana sekolah untuk pensi (PRAMBORS)

Salah satu hal yang penting adalah memosisikan tim lo sebagai sponsor. Pikirkan jika lo akan menaruh uang untuk pensi lo, apa yang lo mau? Entah eksposur, sales, atau yang lainnya. Hal itu yang kemudian harus lo tekankan saat bernegosiasi, Kawula Muda.

Tidak hanya itu, penting untuk melakukan riset siapa yang akan menerima tawaran sponsorship lo. Misalnya, lo bisa mendekati salah satu produk yang sedang aktif melakukan promo atau iklan besar-besaran, Kawula Muda. 

Penting untuk menemukan sponsor yang sesuai sasaran agar tujuan acara lo bisa terlaksana dan mendapat banyak sponsor.

5. Ikut Kuis Pensi Gratis “Mangkal On Skul: Skulprize 2023” dari Prambors

Lo juga bisa nih, mulai ikutan kuis online berhadiah. Saat ini, Prambors sedang memiliki event pensi gratis untuk lo anak SMA sederajat se-Indonesia.

Tahun ini, Mangkal On Skul: Skulprize 2023 akan membawa Lomba Sihir, GAC, Dere, UN1TY, dan Chainia Lovera ke sekolah lo untuk dibuatkan pensi gratis!

Mangkal On Skul: Skulprize 2023 diketahui berjalan panas nih, Kawula Muda. Faktanya, saat ini tengah berlangsung minggu kedua perlombaan yang diikuti oleh sekolah se-Indonesia.

Jika sekolah lo sudah terdaftar, pastikan lo menjadikan sekolah lo unggul dengan cara:

Full lineup Mangkal On Skul: Skulprize 2023. Pensi gratis dari Prambors, bagaimana cara ikutan? (PRAMBORS)

1. Download Prambors Radio Apps di App Store atau Play Store 

2. Dengarkan siaran On Air Prambors, soalnya soal kuis akan dibacakan oleh penyiar setiap harinya mulai 22 Mei 2023.

3. Jawab pertanyaan di Live Chat Prambors Radio Apps dengan format NAMA_JAWABAN_#PRAMBORSSKULPRIZE_#SKULPRIZENAMASEKOLAHKOTA (Contoh: #SKULPRIZESMAPRAMBORSJKT)

Jangan lupa untuk ajak satu sekolah, bahkan alumni lo ikutan kuisnya, Kawula Muda. 

Soalnya, semakin banyak yang ikutan, semakin banyak poin yang akan didapat oleh sekolah lo. 

Sekolah dengan perolehan poin tertinggi di Skulprize 2023 akan berkesempatan untuk didatengin Tim Prambors ke sekolah dan dibuatkan pensi gratis!

Jangan lupa untuk pantau terus klasemen poin setiap hari di Instagram @prambors ya, Kawula Muda!

Berita Lainnya