Tips Travel Murah Nonton Coldplay di Singapura

Coldplay masih akan konser di Singapura sampai akhir bulan, Kawula Muda

Konser Coldplay "Music of the Spheres" di Jakarta (Coldplay)
Sat, 27 Jan 2024

Konser Coldplay di Singapura sudah dimulai sejak tanggal 23 Januari kemarin, dan berlanjut di 24, 26, 27, 30, hingga 31 Januari 2024 tanggal Kawula Muda.

Jadwal manggung Coldplay di Singapura sebelumnya hanya empat hari, tetapi kemudian mendapatkan tambahan dua hari, jadi total Coldplay konser 6 hari di Singapura.

Tiketnya sendiri bahkan sudah dijual sejak tanggal 19 dan 20 Juni 2023 lalu.

Harga tiket konser Coldplay di Singapura bahkan jauh lebih murah ketimbang saat Coldplay manggung di Jakarta.

Harga tiket konser Coldplay di negeri singa ini dijual mulai dari Rp 756 ribu hingga Rp 1,8 juta. Sementara itu, di Indonesia harga tiket konser Coldplay mulai Rp 800 ribu hingga Rp 11 juta.

Antusias penggemar Coldplay memang tinggi, bahkan tidak sedikit orang yang nekat menonton Coldplay di negara lain, misalnya masyarakat Indonesia yang memilih nonton Coldplay di Singapura.

Nah buat Kawula Muda yang berencana nonton konser Coldplay di Singapura, simak tips travel murah ke Singapura:


Cari Promo Tiket Pesawat

ilustrasi tiket pesawat. (FREEPIK)

Biar budget nonton Coldplay lo bisa dialokasikan pada hal lain, lo perlu cari promo tiket pesawat, Kawula Muda.

Untuk mencari promo tiket pesawat, lo bisa pakai beberapa cara. Lo bisa mengunjungi situs-situs penjualan tiket pesawat, atau mengunjungi travel fair.

Umumnya, harga tiket pesawat bisa berbeda-beda, tergantung tanggal dan maskapainya. Oleh karenanya, penting untuk menentukan tanggal berangkat agar bisa mendapatkan tiket pesawat yang paling murah.

Beberapa situs penjualan tiket pesawat biasanya menyediakan promo untuk menggaet pelancong yang hendak mencari tiket pesawat.

Selain itu, promo spesial di travel fair juga sangat banyak, Kawula Muda. Biasanya bakal muncul promo spesial yang diberikan saat travel fair, mulai dari promo cashback, penawaran doorprize yang menarik, sampai harga spesial untuk destinasi yang dianggap kurang populer.

Untuk mempermudah, lo bisa cek Google Flights, situs agregator ini menyajikan harga tiket dari banyak maskapai sekaligus secara real time, jadi lo enggak perlu ngecek satu-satu website maskapai.


Bawa Botol Minum

Ilustrasi tumbler di The Sounds Project Vol.5 (PRAMBORS/HELEN)

Membawa botol minum di Singapura merupakan hal penting yang wajib dilakukan. Pasalnya, di Singapura, lo bisa nemuin banyak kran air minum gratis yang bisa dimanfaatkan, termasuk di bandara Changi.

Beberapa tempat bahkan dilengkapi dengan dispenser air panas. Jadi, jangan sia-siakan uang lo buat beli air minum yang harganya bisa cukup mahal di Singapura.


Makan di Kedai Kaki Lima dan Hawker Centre

Hawker Centre (Conde Nast Traveler)

Biar budget lo bisa efisien, lo bisa makan di Kedai Kaki Lima dan Hawker Centres di Singapura daripada makan di restoran mewah atau mal, Kawula Muda.

Hawker center adalah tempat yang menyajikan berbagai hidangan lezat dengan harga yang terjangkau, di sini lo bisa nemuin beberapa macam makanan mulai dari 2 Dollar Singapura untuk satu porsi yang mengenyangkan.

Hawker center juga merupakan tempat favorit warga lokal untuk makan, jadi lo bisa merasakan suasana lokal yang autentik sambil menikmati makanan yang lezat.

Jadi budget lo bisa dialokasikan anggaran buat beli oleh-oleh.

Memanfaatkan Transportasi Umum

MRT Singapura (oversteer48)

Singapura punya sistem transportasi umum yang efisien dan terjangkau, Kawula Muda. Lo bisa menggunakan MRT (Mass Rapid Transit) atau bus sebagai sarana transportasi buat mobilitas lo menuju Singapore National Stadium.

Ongkos MRT di Singapura sendiri bergantung pada jarak perjalanan, Kawula Muda. Misalnya Jarak 28-33 km akan dikenakan ongkos sekitar Rp 7.000, Jarak 34-39 km: Rp 8.000, Jarak 40-45 km: Rp 9.000, Jarak di atas 45 km: Rp 10.000-Rp13.000

Lo bisa menggunakan kartu EZ-Link atau Singapore Tourist Pass, yang berlaku digunakan di seluruh transportasi umum di Singapura.


Itulah tips hemat buat lo yang mau nonton Coldplay di Singapura, Kawula Muda.

Tungguin pengumuman pemenang Konser Bintang Jatuh : A Sky Full of Stars Goes to Bangkok & Singapore di siaran Mangkal Pagi Ryo.

Lo bisa dengerin siaran Mangkal Pagi Ryo di PramborsRadio Apps atau streaming di live.pramborsfm.com.

Berita Lainnya