10 Pekerjaan Penyanyi Dunia sebelum Terkenal, Ada yang Jadi Penyapu Rambut!

Mari kita petik hikmah ya, Kawula Muda

Dua Lipa, Jack White, Freddie Mercury, dan Madonna, beberapa penyanyi yang punya pekerjaan 'unik' sebelum terkenal (ENCYCLOPEDIA BRITANNICA, GETTY IMAGES, BILLBOARD, NATIONAL TODAY)
Thu, 15 Jun 2023

Tidak semua orang memiliki privilege atau kemudahan untuk meraih cita-cita. Termasuk deretan penyanyi di bawah ini. Sebelum menjadi penyanyi terkenal, mereka memiliki pekerjaan yang kerap dianggap remeh oleh banyak orang.

Meski begitu, usaha mereka untuk mengejar mimpinya menjadi seorang superstar tercapai loh, Kawula Muda!

Sebagai motivasi untuk mengejar mimpi lo, yuk intip pekerjaan para penyanyi legendaris di bawah ini sebelum menjadi sangat terkenal sampai sekarang!

1. Kurt Cobain

Sebelum terkenal, Kurt Cobain pernah jadi petugas kebersihan (MERDEKA)

Personil Nirvana yang mengejutkan dunia atas kematiannya ini pernah bekerja sebagai petugas kebersihan. Saat bekerja sebagai petugas kebersihan, Kurt mengaku akan membersihkan toilet dengan tangan kosong dan makan siang tanpa mencuci tangan, Kawula Muda!

2. Mick Jagger

Mick Jagger pernah jadi penjaga pintu rumah sakit jiwa sebelum terkenal (DICK WATERMAN)

Pekerjaan yang dilakukan Mick Jagger, vokalis utama grup musik The Rolling Stones, sebelum terkenal mungkin akan dipandang sangat sebelah mata. Mick Jagger bekerja sebagai penjaga pintu rumah sakit sekaligus porter di rumah sakit jiwa, Kawula Muda! Mick bekerja di Bexley Psychiatric Hospital ketika dia berusia 18 tahun.

3. Freddie Mercury

Freddie Mercury pernah buka kios barang bekas dan karya seni di pasar sebelum terkenal (ENCYCLOPEDIA BRITANNICA)

Vokalis band Queen, Freddie Mercury pernah memiliki kios di Pasar Kensington. Freddie menjual karya seni yang ia buat serta pakaian bekas, Kawula Muda. Setelah Queen merilis album pertama mereka, Freddie tetap menjalankan kios tersebut dibantu drummer Queen, Roger Taylor.

4. Mariah Carey

Saat ini, penyanyi yang memiliki suara tinggi yang bisa menjangkau sampai 5 oktaf dan jadi salah satu penyanyi dengan bayaran termahal di dunia ini, ternyata sebelum menjadi terkenal seperti sekarang, Mariah Carey pernah menjadi pengecek topi dan jaket serta penyapu rambut di salon, Kawula Muda!

Tidak hanya itu, Mariah Carey juga pernah menjadi seorang perias artis selama beberapa waktu.

5. Calvin Harris

Di tahun 2007, lo akan menemukan Calvin Harris sebagai pengatur dan juga penumpuk rak dagangan. Ia bekerja untuk merek Marks & Spencer. Sambil bekerja, ia membuat album debutnya di antara shift kerjanya yang digarap dalam studio rumahnya, loh.

6. Elvis Presley

Setelah lulus SMA, ibu Elvis ingin agar anaknya memiliki pekerjaan tetap. Sebelum menjadi penyanyi legendaris, Elvis Presley pernah bekerja menjadi sopir truk untuk Crown Electric Company di Memphis, Tennesse.

7. Madonna

Memiliki julukan sebagai Queen of Pop atau Ratu Pop, Madonna pernah bekerja sebagai pelayan di toko donat.

Dalam pekerjaannya, Madonna dipecat karena menumpahkan puding di meja seorang pelanggan. Wow!

9. Dua Lipa

Sebelum dikenal sebagai bintang pop ternama, Dua Lipa pernah mencoba berbagai pekerjaan, Kawula Muda. Dua Lipa pernah menjadi pelayan di usia 16 tahun. Tidak hanya itu, ia juga pernah menjadi penjaga pintu klub malam di London selama kurang lebih satu tahun. 

Dua Lipa harus memastikan bahwa tidak ada anak di bawah umur yang bisa masuk. Semua Dua Lipa lakukan untuk memenuhi kebutuhannya, Kawula Muda!

10. Katy Perry

Sosok Katy memang dikenal sebagai sosok yang religius. Sebelum menjadi superstar, Katy Perry pernah bekerja sebagai penyanyi gereja loh, Kawula Muda!

Kawula Muda, itulah daftar pekerjaan para penyanyi sebelum mereka terkenal. Semoga menginspirasi, ya!

Berita Lainnya