10 Nama Panggung Penyanyi Barat yang Beda Jauh dari Nama Asli

Lo sudah tahu belum, Kawula Muda?

10 Nama Panggung Penyanyi Barat yang Beda dari Nama Asli (KOLASE PRAMBORS)
Wed, 10 May 2023

Penyanyi The Weeknd disebut ingin mengganti nama panggungnya, Kawula Muda. Menurut The Weeknd, ini adalah akhir dari era The Weeknd dalam bermusik.

Meski begitu, bukan berarti The Weeknd akan pensiun dalam dunia tarik suara. Hanya saja, ia akan berganti nama dan mungkin saja menggunakan nama aslinya, yaitu Abel Makkonen Tesfaye.

Faktanya, tidak hanya The Weeknd, penyanyi barat di bawah ini juga memutuskan untuk mengganti nama dan menggunakan nama panggung yang dapat dikatakan sangat jauh dari nama asli mereka, Kawula Muda.

Simak 10 nama panggung penyanyi Barat yang berbeda dengan nama asli!

1. The Weeknd

The Weeknd sebut ingin bunuh nama panggunnya (INSTAGRAM/THEWEEKND)

The Weeknd lahir dengan nama Abel Makkonen Tesfaye. The Weeknd mengungkapkan jika ia memilih nama panggungnya ketika meninggalkan rumah saat acara Reddit Ask Me Anything.

Menurut The Weeknd, ia membenci nama aslinya dan menggunakan nama panggung yang keren. Ia memilih menghapus huruf ‘e’ dalam kata The Weeknd karena sudah ada nama band asal Kanada yang menggunakan nama The Weekend sehingga ia takut dengan masalah hak cipta, Kawula Muda.

2. Bruno Mars

Nama asli penyanyi Bruno Mars (GETTYIMAGES)

Penyanyi “Marry Me” tersebut sukses menjadi artis terlaris sepanjang masa. Nama asli Bruno Mars adalah Peter Gene Hernandez. Kata ‘Bruno’ diambil dari panggilan ayahnya ketika Bruno masih kecil, yaitu Bruno Sammartino, pegulat terkenal yang dikatakan mirip dengan Bruno Mars. Kata ‘Mars’ sendiri diakui Bruno Mars hanya untuk melengkapi nama panggungnya, Kawula Muda.

3. Elton John

Nama asli penyanyi Elton John (GETTYIMAGES)

Pemilik nama asli Reginald Kenneth Dwight tersebut memilih nama panggung Elton John yang merupakan gabungan dari nama pemain saksofon Elton Dean dan Long John Baldry. 

Melansir Insider, Elton John kini mengubah nama aslinya menjadi Elton Hercules John, Kawula Muda.

4. Rihanna

Nama asli Rihanna (GETTYIMAGES)

Sebenarnya, Rihanna menggunakan nama tengahnya sebagai nama panggungnya, Kawula Muda. Rihanna yang memiliki nama asli Robyn Rihanna Fenty tersebut mengaku kepada Rolling Stone jika saat ini teman dan keluarganya masih memanggilnya Robyn. Rihanna bahkan mengaku ia telah ‘mati rasa’ dengan panggilan Rihanna dan merasa lebih hidup ketika dipanggil Robyn.

5. Lana Del Rey

Nama asli Lana Del Rey (GETTYIMAGES)

Fakta menarik datang dari Lana Del Rey. Ketika memulai karier musiknya, ia menggunakan nama panggung Lizzy Grant, Kawula Muda. Diketahui, pemilik nama asli Elizabeth Woolridge Grant tersebut akhirnya dipilihkan nama oleh manajemennya, melansir The Guardian.

Lebih lanjut, Lana mengaku bahwa ia ingin memiliki nama yang bisa ia bentuk untuk musiknya, kata Lana kepada Vogue.

6. Calvin Harris

Nama asli Calvin Harris (BILLBOARD)

Lahir dengan nama Adam Richard Wiles, Calvin Harris mengaku bahwa nama panggung yang ia pilih karena tidak lebih ambigu secara rasial, Kawula Muda. Calvin bahkan mengaku pada Mirror UK bahwa tidak ada yang memanggilnya Calvin dan itu mengerikan.

7. Cardi B.

Nama asli Cardi B (TEENVOGUE)

Dikenal dengan nama Cardi B, para penggemar mungkin sudah tahu jika Cardi B lahir dengan nama Belcalis Almanzar. Diketahui, Cardi B sebenarnya kepanjangan dari Bacardi, jenis rum karena terinspirasi oleh nama saudara perempuannya, Hennessy. Cardi B mengungkapkan hal ini dalam acara "The Tonight Show Starring Jimmy Fallon", Kawula Muda.

8. SZA

Nama asli SZA (GETTYIMAGES)

Dibesarkan sebagai orang Islam, SZA mengaku nama panggungnya adalah akronim dari namanya sendiri menurut Supreme Alphabet.

Pemilik nama asli Solana Imani Rowe ini pernah mengaku kepada Complex jika arti dari nama panggungnya adalah kedaulatan atau penyelamat, dengan penjabaran Savior/sovereign, Zig-zag dan Allah, Kawula Muda.

9. Iggy Azalea

Nama asli Iggy Azalea (GETTYIMAGES)

Menariknya, kata ‘Iggy’ terinspirasi dari nama anjingnya, yakni Iggy Pop. Sedangkan, ‘Azalea’ adalah saran dari kakeknya yang kemudian ia memilih nama jalan tempat Iggy tinggal, Kawula Muda.

"Kedengarannya sangat feminin dan saya pikir itu akan mengimbangi Iggy yang begitu maskulin," kata pemilik nama Amethyst Amelia Kelly kepada Vevo.

10. Charli XCX

Nama asli Charli XCX (GETTYIMAGES)

Pelantun “Boom Clap” ini lahir dengan nama Charlotte Emma Aitchison, Kawula Muda. Charli mengaku jika nama panggungnya merupakan nama yang ia gunakan sebagai nama di aplikasi chat MSN. Lebih lanjut, Charli menjelaskan jika ‘XCX’ adalah singkatan dari ‘Kiss Charli Kiss’.

Kawula Muda, itulah nama asli para artis yang menggunakan nama panggung. Unik juga ya cerita di baliknya!

Berita Lainnya