10 Photocard Idol K-Pop Termahal, Harganya di Luar Nalar

Kawula Muda, apakah kalian punya salah satu photocard idol K-Pop termahal ini?

Deretan photocard idol K-Pop termahal saat ini. (ALLKPOP)
Thu, 11 Aug 2022


Photocard dari para idol K-Pop menjadi salah satu yang paling diminati oleh para penggemar. Apalagi buat yang suka mengoleksi.

Dari sekian banyak photocard idol K-Pop, ada beberapa photocard legendaris yang memiliki harga sangat mahal. Alasannya, karena photocard tersebut termasuk langka dan susah untuk ditemukan.

Disebut langka kalau photocard tersebut didapat melalui event yang diundi secara online, acara-acara khusus seperti fanmeet, hingga vending machine. Harganya semakin di luar nalar kalau photocard dicetak dalam jumlah terbatas atau bahkan enggak dicetak lagi.

Padahal kalau dilihat-lihat, foto para idol K-Pop yang terdapat di photocard itu terlihat biasa saja bahkan mungkin sedikit ‘culun’ karena banyak yang berasal dari foto-foto mereka saat baru debut. Tapi, penampilan mereka itu justru yang banyak dicari, apalagi kalau pose mereka sedikit lucu.

Melansir dari AllKpop, berdasarkan lelang eBay, berikut ini adalah 10 photocard idol K-Pop termahal saat ini. Kira-kira ada photocard idola kamu enggak ya?

1. V BTS

Photocard V BTS ini jadi yang termahal saat ini. (ALLKPOP)

 

Photocard Kim Taehyung alias V BTS menjadi salah satu yang termahal saat ini. Foto yang diambil dari Muster fan meeting pertama ini dijual dengan harga 839 dolar AS atau sekitar Rp 12,4 juta.

2. Seulgi Red Velvet

Photocard salah satu satu member Red Velvet Seulgi dihargai sebesar 640 dolar AS atau sekitar Rp 9,4 juta. Photocard ini memperlihatkan Seulgi di acara Superstar SMTOWN Halloween.

3. V BTS

Ada lagi nih photocard V BTS yang harganya sangat mahal, bahkan mencapai 599 dolar AS atau sekitar Rp 8,8 juta. Foto ini diambil dari Season’s Greeting 2014. Di foto ini terlihat wajah V yang masih sangat imut dengan mengenakan t-shirt berwarna putih, dilengkapi kalung emas berukuran besar.

4. Jimin BTS

Photocard Jimin BTS ini dijual mencapaiRp 8,7 juta. (ALLKPOP)

 

Photocard Jimin dari Season’s Greeting BTS pada 2014, berhasil dijual dengan harga mencapai 590 dolar AS atau sekitar Rp 8,7 juta.

5. BTS

Photocard grup BTS yang memperlihatkan semua member dalam balutan kemeja berwarna putih yang dipadankan dengan celana panjang hitam serta dasi hitam berwarna senada dijual dengan harga 459 dolar AS atau sekitar Rp 6,7 juta.

6. Jungkook BTS

Photocard BTS dari Skool Luv Affair special edition album dijual dengan harga 439 dolar AS atau sekitar Rp 6,4 juta.

7. Jungkook, Jimin, V, dan Suga BTS

Photocard BTS NOW yang menampilkan Suga, Jimin, V, dan Jungkook dijual dengan harga mencapai 399 dolar AS atau sekitar Rp 5,9 juta.

8. Suga BTS

Photocard Suga dari Season’s Greetings 2014 yang menampilkan sang rapper dalam balutan hoodie abu-abu dan topi berwarna hitam, dijual secara online dengan harga 350 dolar atau sekitar Rp 5,1 juta.

9. Heejin LOONA

Photocard Heejin LOONA dari album “1/3” dihargai mencapai 320 dolar AS atau sekitar Rp 4,7 juta.

10. Tzuyu TWICE


Dari daftar ini, photocard milik Tzuyu TWICE yang diambil dari Superstar JYP Nation event menjadi yang paling murah. Photocard milik Tzuyu ini dihargai 318 dolar AS atau sekitar 4,7 juta, beda tipis dengan photocard milik Heejin LOONA.

Adakah photocard idol K-Pop yang kalian punya, Kawula Muda?

Berita Lainnya