Album "Guts" Olivia Rodrigo Banjiri Pujian: Instan Klasik dan Ambisius

Patut sih, Kawula Muda.

Album baru Olivia Rodrigo "Guts" tuai banyak pujian dari media musik besar (NME)
Tue, 12 Sep 2023

Olivia Rodrigo telah merilis album keduanya yang bertajuk Guts pada Jumat, 8 September 2023. Rupanya, ekspektasi tinggi pada album baru miliknya ini terwujud dengan luar biasa.

Setelah debut dengan album Sour, pada 2021 yang dibanjiri dengan beberapa penghargaan seperti tiga Grammy, dan mendapatkan sertifikasi quadruple platinum, Olivia masih terus membuat terkesima penggemar dan kritikus musik.

Dilihat dari ulasan album Guts, karya baru milik penyanyi berusia 20 tahun ini melampaui standar yang ditetapkan untuk dirinya sendiri.

Melansir dari Gold Derby, Selasa (12/09/2023), Sour memiliki skor MetaCritic Astronomics Review sebesar 93 dari 100. Album ini juga menerima skor 83 secara universal dari jurnalis musik.

Album baru Olivia Rodrigo "Guts" tuai banyak pujian dari media musik besar (YAHOO)

 

Beberapa pengamat musik seperti Rob Sheffield dari Rolling Stone, mengatakan bahwa album Guts adalah instan klasik, paling ambisius, intim, dan 'kacau'.

Sementara itu, The Independent juga memberikan komentar yang baik untuk album Guts. Mereka menyebut album ini menampilkan sang penyanyi dengan menikmati suasana hati yang lebih marah, lebih jenaka, dan lebih rock.

Menurut The Independent, keseluruhan proyek dari Guts sesuai dengan janji. Nuansa punk dan memukau dari single-single terdepan seperti "Vampire" dan "Bad Idea Right?".

Chris Willman dari Variety berpendapat bahwa Guts terkadang terasa seperti album Sour. Walau sekilas sama, berita baiknya adalah album ini berpotensi kembali memenangkan Grammy seperti Sour di tahun 2021 lalu. 

Selain ulasan dari media ternama untuk album Guts, Olivia Rodrigo juga sudah mengumpulkan sejumlah prestasi, nih Kawula Muda.

Penyanyi cantik ini telah mendapatkan 60 juta streaming di hari pertama rilis album Guts di chart Spotify global. Dia berada di posisi 9 teratas di tangga lagu Spotify AS dengan lagu-lagu dari album Guts.

Mengutip dari Billboard, Guts memiliki banyak single potensial untuk bergabung dengan 10 lagu hits teratas Billboard Hot 100 seperti “Vampire” dan “Bad Idea Right?" yang sudah berada di tangga lagu bergengsi tersebut.

Lagu dengan potensi menuai banyak rekor dan ulasan baik lainnya adalah "all-american bitch" yang menggambarkan perasaan Olivia sebagai gadis 'biasa' masa kini. 

Lagu ini dinilai mewakilkan gadis-gadis seumurannya ditambah dengan bagian teriak untuk meluapkan perasaan penyanyinya dan dengan cepat diikuti oleh lirik-lirik serupa doa.

Olivia dan timnya juga telah merilis video latihan "all-american bitch" dengan bagian teriakkan yang ikonis.


Pencapaian luar biasa ini merupakan bukti bahwa Olivia Rodrigo dan penggemarnya yang sangat besar membuat daya tarik musiknya yang luas.

Berita Lainnya