Band Saosin Batal Tampil di Hammersonic Festival 2023, Ini Alasannya!

Semoga ini keputusan terbaik ya, Kawula Muda!

Grup band Saosin batal tampil di Indonesia (HAMMERSONIC)
Thu, 16 Mar 2023

Band rock Saosin batal tampil di Hammersonic Festival 2023. Tidak hanya membatalkan penampilan mereka di Hammersonic, Saosin diketahui juga membatalkan rangkaian tur mereka di Asia, Kawula Muda.

Kabar menyedihkan tersebut disampaikan langsung oleh Saosin melalui laman Instagram resmi mereka. 

“Dalam 20 tahun kami sebagai band, kami hanya membatalkan dua pertunjukan, tetapi saat kami terbang dari Adelaide ke Perth, kami tahu kami tidak akan dapat melanjutkan sisa tur ini ke Asia,” tulis Saosin Kamis, (16/03/2023). 

Saosin juga mengungkapkan alasan mereka membatalkan tur Asia mereka, termasuk penampilan mereka di festival musik Hammersonic yang akan digelar pada 18-19 Maret 2023 di Ancol, Jakarta.

“Kelelahan, baik secara fisik maupun mental, ditambah dengan diagnosis Covid-19 yang berat dengan anggota kunci membuat kami tidak punya pilihan selain menjadwal ulang keseluruhan tur SE ASIA kami,” lanjut Saosin.

Pihak Saosin sendiri tentu ingin memberikan penampilan terbaik bagi para penggemar, Kawula Muda. Jadi, keputusan untuk membatalkan seluruh rangkaian tur Asia mereka diharapkan menjadi keputusan yang tepat.

“Kami membawakan pertunjukan yang kami tahu pantas untuk penggemar kami, dan bagi kami, itu tidak akan mungkin terjadi dalam keadaan kami saat ini. Mohon maaf bagi yang tidak nyaman, Kami akan kembali,” tutup Saosin.

Saosin juga mengatakan, permintaan refund bagi para penonton akan segera diumumkan dan sedang mengatur jadwal baru.

"Pengembalian uang akan tersedia untuk semua permintaan. Kami sedang mengerjakan tanggal baru yang akan segera diumumkan @skeshmm @hammersonicfest," kata Saosin sekaligus menyertakan akun Hammersonic.

Pihak Hammersonic Festival 2023 kemudian merespons pernyataan batalnya Saosin tampil di Hammersonic, Kawula Muda. Pihak Hammersonic Festival 2023 mengonfirmasi jika Saosin tidak akan tampil atau cancelled.

Untuk itu, pihak Hammersonic Festival 2023 telah menyiapkan replacement untuk mengisi kekosongan salah satu headline Hammersonic Festival 2023 yang ditunggu tersebut.

Mantan personil band Crystal Lake, Ryo Kinoshita, secara resmi akan datang ke Hammersonic 2023 dengan proyek metalcore eksperimental baru bernama KNOSIS.

Semoga cepat pulih, Saosin!

Berita Lainnya