Joyland Festival Bali 2024 Hadirkan Kings of Convenience, The Walters dan Nama Besar Lainnya

Kawula Muda pengen nonton Joyland di Bali?

Joyland Festival Bali 2024 (joylandfest.com)
Wed, 31 Jan 2024

Setelah memberikan kisi-kisi di media sosial selama beberapa bulan terakhir, lineup di Joyland Festival Bali 2024 telah diumumkan.

Plainsong Live secara resmi mengumumkan bahwa duo akustik kesayangan asal Norwegia, Kings of  Convenience, sebagai bintang tamu utama Joyland Festival Bali 2024.

Setelah beberapa kali tampil di Jakarta dan Bandung pada tahun-tahun silam, ini akan menjadi pertunjukan perdana duo Erlend Øye dan Eirik Glambek Bøe ini di tengah keasrian Pulau Dewata yang pastinya akan memperkuat suasana adem lagu-lagu klasik mereka  seperti “Misread”, “I’d Rather Dance with You” dan “Mrs. Cold”, serta karya-karya seperti “Rocky Trail” dari  album terbaru Peace or Love yang menuai banyak pujian.

Nama lain asal Norwegia yang siap meramaikan Joyland Festival Bali ialah DJ kenamaan asal Norwegia, Todd Terje. juga ada legenda musik dansa asal Perancis, Gilles Peterson.

Serta ikon musik Jepang Shintaro Sakamoto, kemudian dua band indie pop asal Chicago, yakni The Walters dan Whitney.

Ada juga duo dream pop asal Minnesota, Vansire, dan duo pop asal Los Angeles via Paris dan Florida, Pearl & The Oysters. 

Gak cuma penampilan musik yang akan berlangsung di tiga panggung, Joyland Festival Bali juga akan mempersembahkan program-program khas di tiap edisi.

Untuk panggung Shrooms Garden akan dipandu dan dikurasi oleh Soleh Solihun yang akan menawarkan sejumlah komika baru.

Joyland Festival juga kembali akan menampilkan outdoor cinema Cinerillaz, yang akan menayangkan film-film pendek pilihan Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF).

Joyland Village akan menyediakan ruang untuk mendukung bisnis-bisnis makanan, minuman dan produk lokal.

Juga area White Peacock, sebuah ruang yang ramah keluarga akan menyediakan berbagai aktivitas seru yang memicu kreativitas anak kecil. 

Menurut Lintang Sunarta selaku Managing Director Joyland Festival mengungkapkan inspirasi dibalik Joyland Village dan White Peacock.

“Inspirasi White Peacock datang dari rasa penasaran dan insting saya, serta obrolan dengan  anak-anak saya, Peony dan Calla. Peony gemar membaca, bermain di udara terbuka dan berpartisipasi di  workshop, sedangkan Calla lebih suka mengekspresikan diri dan tampil di panggung. Jadi saat merancang  programnya, saya membatin, ‘Apa yang dibutuhkan keluarga-keluarga? Apa yang dapat memantik  kebahagiaan dan memicu inspirasi mereka?’”, ungkapnya.

Joyland Festival Bali 2024 (joylandfest.com)

Rudolf Dethu, tokoh kancah musik Bali, menambahkan, bahwa Joyland Festival Bali memiliki dampak yang signifikan bagi kancah musik lokal.

“Kehadiran tetap Joyland di Bali dampaknya sungguh signifikan bagi kancah musik lokal dengan mengajak beberapa artis menjadi pengisi acara dan menyuguhi pertunjukan bermutu musisi-musisi nasional serta internasional yang bisa menjadi inspirasi  untuk meninggikan standar musikal. Pasti akan menimbulkan efek ekor jas kepada gairah berkesenian di Bali,” ucap Rudolf.

Nama-nama artis memukau lainnya dari Indonesia maupun luar negeri yang turut memeriahkan Joyland Festival Bali akan diumumkan dalam waktu dekat, Kawula Muda.

Acara tersebut akan diselenggarakan pada 1-3 Maret 2024 ini, dan akan diselenggarakan di Peninsula Island The Nusa Dua, Bali.

Segera amankan tiketnya, karena Joyland Festival selalu memberikan kejutan di tiap edisinya.

Opsi tiket yang tersedia di penjualan fase tiga adalah regular entry tiga hari (Rp 788.000,-) dan VIP tiga hari (Rp 1.188.000,-) yang juga memberikan bonus menarik termasuk priority entrance, akses undian untuk memenangkan kesempatan meet & greet dengan artis dan hadiah merchandise bertanda tangan, serta akses eksklusif untuk tiket pre-party dan after-party.

Biar budget nonton Joyland Festival Bali lo bisa lebih efisien, lo bisa pesan kamar hotel dengan harga khusus di Grand Hyatt (Rp 2.050.000,-/malam) dan Meliá Bali (Rp 2.350.000,-/malam) yang dekat dengan lokasi Joyland Festival.

Biar gak ketinggalan info, lo bisa cek akun media sosial resmi @joylandfest.

Btw, Prambors juga lagi bagi-bagi tiket Joyland Festival Bali lho, Kawula Muda. Lo bisa ikutan kuisnya di Prambors biar bisa dapet tiket gratis Joyland Festival Bali, cek infonya di bawah ini ya, Kawula Muda!

Berita Lainnya