Konser BTS Larang Penonton Berteriak dan Bernyanyi

Aturan ini sesuai dengan peraturan pemerintah Korea Selatan.

BTS, boygroup K-Pop asal Korea Selatan. (TWITTER/BTS OFFICIAL )
Thu, 17 Feb 2022

Boy group Korea BTS telah mengumumkan tanggal konser mereka yang akan diadakan di Seoul, Korea Selatan bulan Maret 2022.

Konser ini akan diadakan secara online dan offline selama 3 hari. Untuk menggelar konser secara langsung, pemerintah Korea Selatan memberikan aturan untuk penonton yang ingin menyaksikan idolanya.

Seperti yang dilansir oleh Bandwagon, pihak BigHit Entertainment telah mengumumkan melalui Weverse bahwa penonton tidak boleh bersorak keras saat konser. Hal ini sesuai dengan langkah-langkah keamanan Covid-19.

BTS di American Music Awards. (Dok. AP)


"Bersorak dengan keras, berteriak, melantunkan, dan berdiri selama 'BTS Permission to Dance on Stage-Seoul' sangat dilarang menurut pedoman pemerintah. Sebagai gantinya, pihak acara akan memberikan clappers untuk penonton," menurut pemberitahuan itu.

Mereka mengatakan akan membuat slogan dari clappers yang diberikan nanti. Slogan ini berisi pesan untuk penggemar BTS Army, yang ingin dilihat kepada boy group tersebut.

"Kirimi kami pesan yang ingin kalian sampaikan kepada BTS. Kami akan memilih satu untuk digunakan sebagai slogan," tulisnya. 

Pengumuman tersebut menambahkan akan ada pemberitahuan lebih detail pada pertengahan Maret mendatang. Sedangkan untuk clappers dan slogan, akan diberikan kepada penonton saat memasuki Olympic Stadium di hari konser.

Berita Lainnya