Mangkal di SoundOn Bareng Ceplus Rockabilly, Berdansa Lewat Lagu "Pam Pam Heyaa"

Mana lagu Celpus Rockabilly favorit lo, Kawula Muda?

Band asal Depok, Ceplus Rockabilly, siap ramaikan industri musik Indonesia lewat Mangkal di SoundOn (CELPUS)
Fri, 19 May 2023

Industri musik tidak pernah mati. Untuk memperkenalkan para talenta musik baru, TikTok meluncurkan media all-in-one platform bernama SoundOn

Platform ini pun memberikan berbagai kesempatan bagi para musisi baru. Mereka dapat merilis karya terbaru mereka dan dipublikasi secara luas kepada para pendengar. 

Band musik CEPLUS ROCKABILLY berkonsentrasi di genre musik Rocabilly (CELPUS)

 


Terdapat beberapa keuntungan yang akan dirasakan oleh para musisi. Sebut saja perjanjian non eksklusif yang sehingga mereka tidak perlu membuat komitmen jangka panjang kepada suatu label musik saja. 

Dengan begitu, para musisi tetap memiliki hak penuh atas karya yang dipublikasi. Walau begitu, musisi juga tetap mendapat royalti dengan pembagian adil dan transparan.

Ada pula kesempatan bagi para musisi untuk dipromosikan lewat TikTok. Hal ini tentu memungkinkan lagu mereka untuk viral lewat FYP di TikTok sampai didistribusikan ke platform streaming musik lainnya, Kawula Muda!

Baru-baru ini, SoundOn juga bekerja sama dengan radio Prambors lewat Mangkal di SoundOn yang berhadiah Rp 10 juta. Atas seluruh keuntungan tersebut, tidak heran apabila banyak musisi baru yang mengikuti program ini. 

Sebut saja Aditya Nugroho, Ceplus Rockabilly, Gerri Firdausi, Kahfii, hingga Indra Guitarexa. Kelimanya sudah siap meramaikan industri musik.

Salah satu musisi berbentuk band yang memiliki genre yang unik adalah Ceplus Rockabilly. Band asal Depok yang sudah hidup sejak 2015 tersebut terdiri atas formasi Ino (Guitar), Uta (Drum), dan Tania (Bass).

Band tersebut pun berkonsentrasi pada genre musik Rockabilly. Salah satu lagu terbaru mereka yakni "Pam Pam Heyaa" yang terinspirasi dari karya musik Bop A Lula dan Tutti Frutti tahun 50an. 


Lagu-lagunya pun penuh dengan irama, tiga karakter vokal yang berbeda, solo drum, gitar, hingga contrabass. Karena itu, "Pam Pam Heyaa" cocok untuk membuat para pendengar berdansa dan menghibur lo di kala penat, Kawula Muda!

Ceplus Rockabilly juga telah merilis album pertama mereka yang bertajuk Tugas Tugas Rockabilly. Terdapat enam track yang dirilis dalam album tersebut. Masing-masing lagu pun memiliki cerita tersendiri. Keenamnya juga memberikan kebebasan kepada pendengar untuk melakukan interpretasi. 

Sebagai informasi, Rockabilly merupakan salah satu genre musik populer era 1950an dan dipelopori oleh Elvis Presley. Lewat genre tersebut, Ceplus Rockabilly siap menambah warna-warni musik tanah air. 

Berita Lainnya