Olivia Rodrigo Bagi-bagi Kondom dan Pil Pencegah Kehamilan saat Konser

Olivia Rodrigo emang concern sama isu ini, Kawula Muda!

Ilustrasi Olivia Rodrigo bagi-bagi kondom dan pil pencegah kehamilan saat konser (Instagram/oliviarodrigo)
Tue, 19 Mar 2024


Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika, Olivia Rodrigo baru-baru ini bikin aksi yang mengejutkan nih, Kawula Muda.

Olivia Rodrigo membagikan sekotak pil pencegah kehamilan dan kondom kepada para penonton saat konser di St. Louis, Missouri, Selasa (12/3/2024) waktu setempat. Foto pembagian kedua barang itu beredar di sosial media.

Pembagian alat kontrasepsi itu dilakukan setelah negara bagian tersebut melarang semua tindak aborsi kecuali untuk menyelamatkan nyawa ibu hamil setelah Roe V. Wade pada 2022, menurut Pusat Hak Reproduksi.

Rodrigo sendiri memang dikenal kerap mendukung hak-hak reproduksi wanita selama ini, Kawula Muda.

Dikutip dari People, Selasa (19/3/2024), penyanyi kelahiran 20 Februari 2023 itu juga menyumbangkan sebagian pendapatan dari setiap tiket konser “Guts World Tour” yang terjual ke organisasi nirlaba yang didirikannya, Fund 4 Good, serta National Network of Abortion Funds.

Ilustrasi Olivia Rodrigo bagi-bagi kondom dan pil pencegah kehamilan saat konser (Instagram/oliviarodrigo)

“Inisiatifnya adalah untuk meningkatkan kesadaran bagi kelompok-kelompok tertentu yang memperjuangkan isu-isu perempuan di Amerika dan wilayah lain yang saya kunjungi. Saya sangat gembira, dan saya pikir ini akan menjadi pengalaman yang sangat memuaskan dan semoga produktif," ungkap Rodigo.

“Banyak dari dana tersebut digunakan untuk dana aborsi guna membantu menyediakan sejumlah sumber daya bagi orang-orang yang membutuhkan layanan kesehatan reproduksi,” lanjutnya.

Pada bulan Februari lalu, Olivia Rodrigo baru saja mengumumkan pendirian Fund 4 Good lewat Instagram Story, sebelum ia naik panggung di Palm Springs, California.

Rodrigo menyebutkan bahwa lembaga tersebut bekerja untuk mendukung semua perempuan, anak perempuan, dan orang-orang yang mencari kebebasan kesehatan reproduksi.

“Sebelum saya tampil di atas panggung, saya ingin datang ke sini dan berbicara tentang sesuatu yang sangat saya sukai,” katanya dalam video Instagram Stories.

“Fund 4 Good bekerja untuk mendukung semua perempuan, anak perempuan dan orang-orang yang mencari kebebasan kesehatan reproduksi,” imbuhnya.

“Dana tersebut akan secara langsung mendukung organisasi nirlaba berbasis komunitas yang memperjuangkan hal-hal seperti pendidikan anak perempuan, mendukung hak-hak reproduksi dan mencegah kekerasan berbasis gender,” lanjut pelantun “Drivers License” tersebut.

Prambors News sekarang bisa didengerin di Spotify, Kawula Muda. Lo bisa search Prambors News di Spotify buat bisa dengerin berita dengan konsep yang beda.

Berita Lainnya