Suguhkan Konsep Unik, Konser FKJ di Jakarta Vibin Out Banget!

Masih terngiang suara saxophone dan piano yang dimainkan FKJ, nih...

Setelah empat tahun, konser yang bertajuk “FKJ Tour 2023" di Jakarta sukses digelar meriah (PRAMBORS/Fajrina)
Fri, 24 Feb 2023

Kawula Muda, penampilan FKJ atau French Kiwi Juice semalam (23/02/2023) di Basketball Hall Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, sukses menciptakan atmosfer yang syahdu.

Musisi serta multi-instrumentalis yang berasal dari Prancis tersebut membawakan album keduanya, yakni VINCENT dalam konser yang bertajuk “FKJ Tour 2023”. Diketahui, Indonesia menjadi salah satu destinasi tur yang ia gelar di Asia, Eropa, dan Amerika.

“Jakarta, welcome!” Ucap FKJ membuka penampilannya.

Sapaan FKJ disambut para penggemar yang sudah memadati area dengan semangat. Melalui pantauan Tim Prambors, dalam konser musik FKJ malam itu, FKJ sukses membuat Basketball Hall Senayan penuh!

Theatrical Opening Sukses Buat Penonton Takjub

FKJ membuka konsernya di Jakarta dengan beberapa adegan (PRAMBORS/Fajrina Nadya)

Konser dibuka dengan FKJ yang berakting seolah tengah sibuk mempersiapkan konsernya dengan mengetes alat musik yang ada. Ternyata, ia menirukan adegan-adegan yang biasa ia lakukan di rumahnya, Kawula Muda.

“Jakarta, welcome to my home,” ucap FKJ hangat.

“Aku membawanya ke sini, rumahku. Beginilah layout rumahku. Jadi, aku harap kalian senang berada di sini.”

Masih belum membuka penampilannya, FKJ terlihat memainkan instrumen dan duduk bersantai di sofa, seolah tengah memikirkan musik yang ia buat.

Terlihat, desain panggung di buat dengan meletakkan pintu kayu pintu di kanan kiri, dan juga beberapa sekat seolah posisi tengah merupakan ruang tengah rumah FKJ.

Konser kemudian dibuka dengan lagu “Losing My Way”.

FKJ Bikin Penonton Vibin’ Out

Penampilan FKJ di atas panggung, dilengkapi artwork yang unik (PRAMBORS/Fajrina Nadya)

Dalam mengatur set list di konsernya kali ini, FKJ bermain-main dengan emosi penonton namun tidak melupakan kesan chill yang membuat penonton tetap bergoyang, Kawula Muda.

Sukses memanjakan penonton lewat keahliannya memainkan multi-instrumen, penonton dibuat takjub melihat perpindahan alat yang digunakan oleh FKJ, seperti piano lalu saxophone.

Penonton dapat melihat instrumen-instrumen yang dibawa FKJ secara lengkap dari Paris. FKJ juga sempat ‘curhat’ nih, Kawula Muda. Pasalnya, dalam konsernya kali ini sudah empat tahun sejak kedatangan terakhirnya ke Indonesia.

Tidak hanya membawakan lagu dari album VINCENT yang ia garap ketika pandemi, FKJ turut membawakan lagu-lagu hit maker-nya, seperti “Lying Together” dan “Vibin’ Out” dari album pertamanya.

Pasalnya, kedua lagu di atas sukses membuat FKJ sebagai pembawa genre musik French House yang baru. 

FKJ tengah memainkan saxophone, suguhkan penampilan multi-instrumen yang berkelas (PRAMBORS/Fajrina Nadya)

Penonton mungkin akan ingat momen di mana FKJ membawakan lagu "Lying Together", di kala hujan yang mengguyur Jakarta dengan deras, artwork di panggung juga berubah dengan ilustrasi hujan yang menenangkan. Suara hujan di luar area konser sekaligus instrumen FKJ membuat momen tersebut menjadi sangat syahdu dan pecah!

FKJ juga membawakan lagu “Instant Need”, “Risk”, “Different Masks For Different Days”, “Sundays”, “Ylang Ylang”, “Us”, “So Much To Me”, dan “Let’s Live”.

Dalam beberapa lagunya, FKJ juga menambahkan aksen petir melalui lighting yang disiapkan di setiap bagian beat drop lagunya. 

Kawula Muda, setuju tidak jika sebuah konser tidak lengkap tanpa momen ‘we want more’? Yup, FKJ juga enggak mau ketinggalan dengan momen yang bikin penonton berharap cemas ini. 

Uniknya, momen 'we want more’ di konser FKJ berbeda dengan kebanyakan konser lainnya. Jika biasanya penonton sudah riuh meneriakkan "we want more" sang musisi akan kembali ke panggung dan menyanyikan satu lagu penutup sebagai encore.

Berbeda dengan FKJ, ia memilih untuk bersembunyi di balik sekat kayu yang ada di atas panggung sembari mengintip, Kawula Muda. Selain bikin gemas, FKJ tidak hanya membawakan satu lagu penutup, melainkan tiga lagu!

Membawakan lagu “Tadow”, FKJ sukses bikin penonton vibin’ out!

Setiap Detail di Konser: ‘FKJ Banget!’

Beberapa detail di konser FKJ Jakarta Kamis, (24/02/2023) (PRAMBORS/Fajrina Nadya)

Tidak hanya penampilan FKJ yang membuat penonton gagal move on, setiap detail yang ada di konser FKJ benar-benar FKJ banget, Kawula Muda.

Mulai dari memasuki venue konser, area luar konser disulap dengan kaca-kaca khas FKJ di album VINCENT. Tidak hanya itu, penonton dibuat semakin dekat dengan FKJ lewat papan pesan yang akan diberikan kepada FKJ, loh!

Ditambah lagi, sentuhan alam melalui ornamen-ornamen tumbuhan membuat penonton serasa di rumah FKJ.

Seolah merasa tidak cukup dengan desain unik tersebut, dalam penampilannya, FKJ menggunakan artwork yang estetik banget! FKJ juga mengatur lighting dan keseluruhan venue konser menjadi tidak terlupakan.

Full house for FKJ last night!

Berita Lainnya