Harry Styles Minum dari Sepatu saat Konser di Australia

Dia minum langsung dari sepatu yang dia pake, Kawula Muda!

Harry Styles melakukan tradisi masyarakat Australia bernama shoey atau minum alkohol dari sepatu saat konser (TWITTER/popbase)
Wed, 22 Feb 2023


Penyanyi Harry Styles sempat membuat gempar warganet atas aksinya di panggung saat ia konser di Perth, Australia, nih Kawula Muda.

Melihat dari video yang beredar di media sosial, lelaki 29 tahun itu melepas sepatunya kemudian mengisinya dengan air minum dan langsung meminumnya dari sepatu tersebut.

Aksi Harry yang membuat heboh penonton dan fans itu ternyata adalah salah satu tradisi masyarakat Australia bernama shoey yakni meminum alkohol dari sepatu.

"Ada yang punya minuman yang boleh aku pinjam? Bisakah kita melakukan shoey dengan air atau apakah itu melanggar aturan? Tidak 'kan?" tanyanya.

Harry Styles melakukan tradisi masyarakat Australia bernama shoey atau minum alkohol dari sepatu saat konser (TWITTER/popbase)

 

"Ini adalah salah satu tradisi paling menjijikkan yang pernahku dengar," kata pelantun lagu "As It Was" itu sembari menenteng sepatu Adidas Gazelle X Gucci yang disebut seharga Rp 12 juta.

Melansir dari Kompas yang mengutip dari D Marge, Rabu (22/02/2023), Harry Styles melakukan tradisi shoey, atau minum alkohol dari sepatu. Tradisi ini lazim dilakukan oleh perempuan di abad ke-20 di mana mereka minum sampanye dari sepatu mereka sendiri.

Tradisi minum sepatu pertama kali dilakukan pada tahun 1902 di Klub Everleigh, sebuah rumah bordil di Chicago. Shoey dianggap sebagai pembawa keberuntungan, perpeloncoan, dan pesta.

Australia memang dikenal sebagai negara yang melakukan tradisi shoey. Daniel Ricciardo, pembalap Formula 1 yang paling terkenal pun juga pernah melakukan shoey, loh Kawula Muda.

Pada Grand Prix Jerman 2016 lalu, Ricciardo melakukan shoey setelah memenangkan balapan. Dirinya juga mengajak selebritas seperti Gerard Butler yang meminum Red Bull dari sepatu.

Konser Harry Styles minum alkohol di sepatu pun sukses menjadi salah satu sorotan dari konser Love On Tour 2023 yang kini sedang ia jalankan.

Berita Lainnya