The Weeknd Mau Berhenti Kolaborasi Musik Kecuali dengan Daft Punk

Bakal ada kolaborasi baru lagi dong sama Daft Punk?

The Weeknd sebut ingin berhenti berkolaborasi kecuali dengan Daft Punk (VARIETY)
Wed, 16 Aug 2023

The Weeknd mengumumkan akan berhenti berkolaborasi dengan musisi lain, nih Kawula Muda. Namun, dirinya akan tetap berkolaborasi dengan satu catatan, yaitu bersama Daft Punk bila grup elektronik ini reuni.

Pernyataan tersebut ia ucap saat konser bertajuk "After Hours Til Dawn" di Warsaw, Polandia, pemilik nama Abel Tesfaye tiba-tiba saja berbicara tentang kariernya.

"Lagu berikutnya yang akan aku bawakan adalah rekaman yang belum pernah aku rilis yang berjudul 'Another One of Me'," katanya melansir dari laman Marca, Rabu (16/08/2023).

The Weeknd sebut ingin berhenti berkolaborasi kecuali dengan Daft Punk (PLANET RADIO)

 

"Dan aku mengatakan bahwa ini akan menjadi kolaborasi terakhir yang pernah aku lakukan sepanjang karierku. Jadi aku ingin menampilkannya untuk kalian malam ini," lanjutnya.

Abel kemudian menekankan, bahwa musik kolaborasi tak akan diproduksi lagi bersama musisi lain, kecuali bersama Daft Punk.

"Kolaborasi terakhir, kecuali Daft Punk kembali bersama (reuni)."

Saat The Weeknd mengatakan keputusannya untuk tidak berkolaborasi lagi kecuali dengan Daft Punk, ia seperti memberikan isyarat untuk proyek terbaru dari mereka.

Seperti yang diketahui, The Weeknd pernah berkolaborasi dengan Daft Punk dalam lagu hits "I Feel It Coming" dan "Starboy" dari album Starboy pada 2016 lalu.

Namun, Daft Punk telah memutuskan untuk bubar pada 22 Februari 2021 lalu setelah berkarier di industri musik bersama sejak 1993.

Sementara itu, The Weeknd sendiri telah mengganti nama panggungnya menjadi Abel. Ke depannya, dia tidak akan memakai nama The Weeknd lagi sebagai nama panggung.

“Ini menuju ke tempat dan waktu di mana aku bersiap untuk menutup bab The Weeknd,” ucapnya, mengutip Variety.

“Aku akan tetap membuat musik, mungkin sebagai Abel, mungkin sebagai The Weeknd. Tapi aku masih ingin membunuh The Weeknd," terangnya.

Hmm... Apakah ini pertanda, The Weeknd dan Daft Punk bakal comeback dengan kolaborasi yang keren lagi? Kita tunggu saja, ya.

Berita Lainnya