Neymar Resmi Pindah ke Klub Arab Saudi Al Hilal, Gajinya Fantastis

Gagal memboyong Lionel Mesii, Neymar Jr pun jadi!

Neymar resmi bergabung dengan Al Hilal (INSTAGRAM/alhilal)
Wed, 16 Aug 2023


Neymar secara resmi pindah ke klub sepak bola Arab Saudi Al Hilal usai menyelesaikan kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG). 

Kepindahan ini diumumkan dalam video berdurasi 1 menit 10 detik di akun media sosial resmi @alhilal dan @neymarjr pada Rabu (16/08/2023) dini hari WIB.

Jurnalis senior sepak bola, Fabrizio Romano menginformasikan gaji Neymar di Al Hilal mencapai 300 juta Dolar AS atau setara dengan Rp 4,5 triliun dalam dua tahun ke depan. 

Diketahui, alasan Neymar pindah ke Al Hilal berdasarkan keputusan PSG, manajer Luis Enrique dilaporkan tidak memasukkan namanya ke dalam skema untuk musim 2023/2024 dan sudah dikomunikasikan kepada Neymar hingga membuatnya tidak nyaman. 

Keadaan tersebut pun dimanfaatkan baik oleh Al Hilal dengan membekal dana usai klub tersebut gagal memasukkan Lionel Messi ke klub mereka.

Neymar resmi bergabung dengan Al Hilal (INSTAGRAM/alhilal)

 

Nasser Al-Khelaifi selaku Presiden PSG memberikan pernyataan resminya pada Selasa (15/08/2023) malam mengatakan, “Sulit mengucapkan selamat tinggal kepada pemain luar biasa seperti Neymar, salah satu pemain terbaik di dunia.

Saya tak akan lupa hari pertama dia tiba di Paris Saint-Germain, dan juga kontribusi yang telah ia berikan selama lebih dari enam tahun. Kami memiliki banyak momen hebat dan Neymar akan selalu menjadi bagian dari sejarah kami,” ungkap Nasser Al-Khelaifi.

"Saya berterima kasih pada Neymar dan keluarganya. Semoga ia sukses di masa depan dan juga di petualangan barunya," tutup Nasser,” tutup Nasser Al-Khelaifi.

Neymar resmi bergabung dengan Al Hilal (INSTAGRAM/alhilal)

 

Dilansir dari Detik, pesepak bola asal Brazil  itu awalnya sempat menghabiskan selama enam tahun membela klub Paris Saint-Germain (PSG), sejak 13 Agustus 2017 dengan mencetak gol sebanyak 188 gol, membuat assist sebanyak 77 dalam 173 laganya dan juga telah meraih 13 trofi domestik termasuk lima gelar League 1.

Sedangkan Al hilal merupakan salah satu klub yang tidak hanya sukses di Arab Saudi tapi juga di Asia dan diketahui telah memiliki 18 gelar juara Liga Arab Saudi serta empat kali memenangkan Liga Champions Asia.



Dilansir dari CNN Indonesia, Neymar memberikan suara terkait kepindahannya ke Al Hilal dengan mengungkapkan bahwa langkahnya tersebut merupakan keputusan yang tepat dalam karier di benua Asia.

Neymar mengatakan “Al Hilal adalah klub raksasa dengan fans yang fantastis, dan yang terbaik di Asia. Saya merasa ini adalah keputusan yang tepat, di waktu yang tepat, dan dengan klub yang tepat.”

“Saya suka menang dan mencetak gol. Saya berencana untuk terus melakukannya di Arab Saudi dan bersama Al Hilal,” lanjut Neymar.

Berita Lainnya