Resmi Ubah Nama Panggung, The Weeknd Ganti jadi Abel Tesfaye

Abel bahkan sudah mengganti namanya di sosial media, Kawula Muda..

The Weeknd resmi ganti nama jadi 'Abel Tesfaye' (GETTY IMAGES)
Tue, 16 May 2023

Kini, nama The Weeknd resmi tiada, Kawula Muda. Sejak Senin, (15/05/2023) penyanyi The Weeknd sudah mengubah namanya menjadi nama aslinya, yakni Abel Tesfaye melalui media sosialnya.

Sebelumnya, Abel memang berencana untuk ‘membunuh’ nama The Weeknd, alter ego yang menjadi bagian dari musisi Abel Tesfaye selama dia berkarier di dunia musik.

“Ini menuju ke tempat dan waktu di mana saya bersiap untuk menutup bab The Weeknd. Saya akan tetap membuat musik, mungkin sebagai Abel, mungkin sebagai The Weeknd,” ujar Abel Tesfaye kepada W Magazine pada 8 Mei 2023 lalu.

The Weeknd resmi ganti nama jadi 'Abel Tesfaye' (TWITTER/theweeknd)

"Tapi saya masih ingin membunuh The Weeknd. Dan saya akan. Pada akhirnya. Saya pasti mencoba melepaskan kulit itu dan dilahirkan kembali.”

Diketahui, Abel sedang mengerjakan karya terbarunya yang diisyaratkan akan melengkapi trilogi dari album After Hours (2020) dan Dawn FM (2022).

"Album yang sedang kukerjakan sekarang adalah masa hura-hura terakhirku sebagai The Weeknd,” ujar Abel.

The Weeknd resmi ganti nama jadi 'Abel Tesfaye' (INSTAGRAM/theweeknd)

Meski Abel mengatakan jika album yang sedang ia kerjakan sekarang akan menjadi yang terakhir sebagai The Weeknd, tampaknya Abel sudah lebih dahulu mengubah namanya di sosial medianya, Kawula Muda.

Hal itu terlihat dari akun Twitter dan Instagram resmi The Weeknd yang kini sudah menggunakan nama Abel Tesfaye.

Melansir BBC, selama kariernya dengan nama The Weeknd, Abel telah memenangkan empat penghargaan Grammy, memiliki 45 single, dan memecahkan banyak rekor musik.

Salah satu yang terbaru, pada Maret 2023, Guinness World Records menyatakan Abel Tesfaye sebagai artis paling populer di dunia dari raihannya sebagai musisi dengan pendengar terbanyak di Spotify.

Berita Lainnya