Direktur Miss Universe Indonesia Baru Tahu Ada Pelecehan Seksual dari Media

Kok bisa baru tahu?

Poppy Capella Direktur Miss Universe Indonesia (INSTAGRAM/poppycapella_)
Wed, 09 Aug 2023

Direktur Miss Universe Indonesia, Poppy Capella mulai angkat suaranya terkait kasus dugaan pelecehan seksual dalam organisasinya, Miss Universe Indonesia.

Belum lama ini, seorang finalis Miss Universe Indonesia telah melaporkan organisasi ajang kecantikan di bawah naungan PT Capella Swastika Karya (CSK) ke Polda Metro Jaya pada Senin (07/08/2023) bersama kuasa hukumnya, Mellisa Anggareni.

Mellisa menceritakan telah terjadi pelecehan seksual yang dilakukan di dalam kegiatan Miss Universe Indonesia. Ketika itu para finalis diminta untuk melakukan pemeriksaan tubuh atau body checking pada Selasa (01/08/2023) namun, diketahui terdapat pria yang turut serta memeriksa dan memotret kondisi finalis tanpa busana.

Poppy Capella Direktur Miss Universe Indonesia (INSTAGRAM/poppycapella_)

 

Rio Motret selaku eks Direktor Visual sudah angkat bicara dengan mengungkapkan terdapat lima orang perempuan yang di foto namun yang ditelanjangi semuanya total 30 orang.

Sedangkan Poppy Capella selaku Direktur Miss Universe Indonesia, mengaku baru saja mengetahui adanya dugaan kasus pelecehan seksual di organisasinya dari media.

Hal tersebut dikemukakannya dalam akun Instagram pribadinya @poppycapella_, pada Selasa (08/08/2023) dan Instagram story @missuniverse_id.

Pernyataan Poppy Capella Direktur Miss Universe Indonesia (TANGKAPAN LAYAR/poppycapella_)

 

“Kami telah melakukan investigasi dan memeriksa hal-hal yang dituduhkan kepada kami yang mana kami mengetahui hal tersebut dari media massa,” pernyataan Poppy dilansir dari Detik.

Sementara, Poppy dan pihaknya akan segera mengambil sikap dan tindakan atas adanya dugaan kasus pelecehan seksual tersebut.

“Kami akan segera mengambil sikap maupun tindakan yang diperlukan terkait permasalahan ini agar menjadi jelas dan terang kebenarannya,” ungkap Poppy.

Dilansir dari Detik, Rio Motret selaku eks direktor visual telah membantah bahwa Poppy Capella baru mengetahui adanya kasus dugaan pelecehan seksual di Miss Universe Indonesia.

Rio Motret saat ditemui di Gedung Trans TV pada Rabu (09/08/2023) mengatakan, "Dia mengeluarkan statement katanya dia tidak tahu ada kejadian tersebut. Kita punya buktinya bahwa dia tahu."

Rio menyebutkan dirinya memiliki bukti kalau Poppy mengetahui adanya body checking dan foto telanjang tersebut. 

Sebagai informasi, menurut kabar, hingga saat ini Poppy Capell belum bisa berkomunikasi baik dengan Rio maupun pihak yang lainnya.

Berita Lainnya