Gadis di China Digaji Rp 8,5 Per Bulan sebagai Full Time Anak Rumahan

Jadi, dia kerja sama orang tuanya di rumah, Kawula Muda.

Seorang wanita resign dari tempat kerjanya dan bekerja bersama orang tua yang digaji Rp 8,5 juta per bulan (UNSPLASH)
Wed, 31 May 2023

Seorang wanita asal China memilih untuk resign atau keluar dari pekerjaannya dan menjadi 'anak penuh waktu' untuk orang tuanya, nih Kawula Muda, setelah 15 tahun bekerja di sebuah kantor berita,

Mengutip dari Oddity Central, Rabu (31/05/2023), Nianan harus siap siaga hampir 24 jam sehari dan terus-menerus berada di bawah tekanan yang luar biasa. Pada akhirnya, orang tuanya datang dengan menawarkan pekerjaan yang lebih baik.

"Kenapa kau tidak berhenti saja dari pekerjaanmu? Kami akan mengurusmu secara finansial," terang orang tua wanita itu.

"Kami berjanji untuk membayarnya 570 dolar AS atau setara dengan (Rp 8,5 juta) per bulan jika dia datang dan tinggal bersama mereka."

Untuk mendapatkan pekerjaan ini, Nianan tidak perlu lagi sewa rumah jika ia menerima tawaran itu. Ia bisa melakukan penghematan besar-besaran untuk makanan dan berbagai barang rumah tangga, karena orang tuanya akan menanggung biaya tersebut.

Seorang wanita resign dari tempat kerjanya dan bekerja bersama orang tua yang digaji Rp 8,5 juta per bulan (UNSPLASH)

Setelah setahun bekerja kepada orang tuanya, Nianan menggambarkan profesinya sebagai profesi idaman, nih Kawula Muda.

Pasalnya, pekerjaan yang dia kerjakan pun dibilang cukup mudah. Dia pergi menemani ibu dan ayahnya ketika berbelanja, memasak makan malam bersama mereka setiap malam, mengantar mereka berkeliling ketika mereka membutuhkannya, dan bahkan memiliki satu jam untuk berdansa dengan mereka setiap hari.

Tidak hanya itu, Nianan mengatakan bahwa dia juga bertanggung jawab untuk mengelola barang elektronik di sekitar rumah, dan merencanakan satu atau dua perjalanan keluarga setiap bulan.

“Jika kamu menemukan pekerjaan yang lebih cocok, kamu bisa melakukannya,” kata orang tua Nianan kepadanya. “Namun, jika kamu tidak ingin bekerja, tinggallah di rumah dan habiskan waktu bersama kami.”

Gaji bulanan Nianan dibayarkan dari pensiun bulanan orang tuanya yang berjumlah sekitar 100.000 yuan atau sekitar Rp 211 juta.

Berita Lainnya