Generasi Vokal Lebih Berakal, CoFest 2023 Siap Motivasi Generasi Muda!

Biar tetap semangat, Kawula Muda!

Ilmu Komunikasi UPJ kembali selenggarakan CoFest 2023 (INSTAGRAM/COFEST.UPJ)
Thu, 02 Mar 2023

Berlangsung pada 20 Februari hingga 3 Maret 2023, Collaboration Festival (CoFest) 2023 kembali hadir menyapa para generasi muda. Spesial pada tahun ini, CoFest 2023 menghadirkan berbagai narasumber ternama loh, Kawula Muda!

Acara tersebut pun mengusung tema “Suara Jiwa 90-an” dan menggaungkan tagline “Generasi Vokal Lebih Berakal”. Selain diselenggarakan dalam bentuk seminar, terdapat juga serangkaian kegiatan seperti lomba CoFest Got Talent, aksi donor darah, hingga berbagai lomba. 

Adapun terdapat dua seminar yang diselenggarakan, yakni "Film Lokal Lebih Vokal – Tulah 6/13” dan juga “Konten Kreator, Sekedar Hobi atau Bisa Jadi Profesi". 

Acara pun akan ditutup lewat closing ceremony yang berlangsung pada 3 Maret 2023. Tahun ini, CoFest 2023 mengundang guest star OOMLEO Berkaraoke dan Reality Club.

CoFest adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh program studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ). Diselenggarakan sejak 2016 lalu, acara tersebut kian berkembang tahun demi tahun. 

“Momentum  CoFest 2023 ini diharapkan menjadi penyemangat dan motivasi bagi generasi muda untuk menyalurkan kreativitas mereka dalam berbagai hasil karya seperti video. Sebagai sarana untuk berekspresi dan menyalurkan aspirasi yang bermanfaat,” kata Debora Nathania, Ketua Pelaksana CoFest 2023. 

Bintang tamu yang hadir pada acara ini juga sesuai dengan tema yang diusung. Berbagai narasumber dan YouTuber ternama hadir untuk memberikan motivasi bagi para mahasiswa. 

Diantaranya yakni Demian Aditya, Fadi Iskandar, dan Wisnu Hardana dari Diary Misteri Sara. Kemudian, ada pula penampilan mahasiswa/I UPJ, Produser, Sutradara, dan Director of Photography dari Film "Tulah 6/13".

“Kegiatan ini merupakan ajang penting yang bertujuan untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa dalam melaksanakan ajang khusus mulai dari perencanaan kreatif acara, media relations, digital marketing, copywriting, eksekusi di hari h acara, hingga evaluasi.,” jelas Clara Evi C. Citraningtyas atau akrab disapa Ibu Clara selaku Dekan Fakultas Humaniora dan Bisnis dari UPJ.

Dokumentasi rangkaian seminar CoFest 2023 yang mengundang kreator horror tertanam Diary Mistis Sara (DMS) (INSTAGRAM/COFEST.UPJ)

 

Sebelumnya, acara tersebut juga dihelat pada 2019 lalu loh, Kawula Muda! Dinamai Collaboration Festival (COMMFEST), penutupan acara tersebut pun berlangsung di Bintaro Jaya Xchange Mall dan mendatangkan lebih dari 5.000 penonton.

Di masa pandemi pun, COMMFEST yang telah berganti nama menjadi Collaboration Festival (Co-Fest) tetap eksis. Buktinya, pada 2022, CoFest diadakan secara virtual dengan tema “Kreasi Digital Penggerak Generasi”. Kala itu, hadir pula Raditya Dika dan Fajar Nugraha sebagai bintang tamu. 

Adapun kini UPJ berfokus pada komitmen membangun manusia ‘Jaya’ yang unggul baik dalam akademis maupun non akademik. Karena itu, untuk lo yang tertarik untuk memasuki dunia perkuliahan, jangan lupa mengecek penawaran beasiswa hingga program studi UPJ di sini ya! 

Berita Lainnya