Jadi yang Terbesar, Pocari Sweat Run Ke-10 Targetkan 30.000 Pelari dari Nusantara!

Biar sehat nih, Kawula Muda!

Pocari Sweat Run Indonesia 2023 siap dilakukan luring dan daring (INSTAGRAM/POCARISPORTID)
Tue, 07 Feb 2023

Dilaksanakan ke-10 kalinya, Pocari Sweat Run Indonesia 2023 memiliki target 30.000 pelari. Adapun tahun ini, lari bersama tersebut akan diselenggarakan baik secara daring maupun luring. 

Diselenggarakan secara serentak pada 30 Juli 2023 mendatang, Pocari Sweat Run Indonesia akan diadakan dengan inovasi 100 kota flag-off dari Sabang hingga Merauke.

Pocari Sweat Run Indonesia 2023 targetkan total 30.000 pelari (INSTAGRAM/POCARIUSPORTID)

 

Rencana lari luring pun akan dilaksanakan di Bandung. Atas antusiasme yang besar, 11.000 tiket lari luring tersebut habis terjual dalam waktu 56 menit pada Desember 2022 lalu. 

Selain lari secara langsung, Pocari Sweat Run 2023 juga akan mengajak peserta melakukan lari virtual di waktu yang bersamaan dari seluruh Indonesia. Untuk Kawula Muda yang berminat, penjualan tiket lari secara virtual tersebut masih dibuka hingga kini. 

“Dengan ini, kami menargetkan 30.000 pelari akan berpartisipasi dari Sabang sampai Merauke dan akan tetap menjadi event lari hybrid terbesar di Indonesia di mana flag-off utama akan diselenggarakan di Gedung Sate, Bandung dengan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” tutur Puspita Winawati, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka. 

“Semenjak pandemi, kita harus berinovasi mengubah format menjadi hybrid, jadi tidak hanya diadakan secara offline, tetapi secara virtual yang bisa diikuti dari manapun.”

Kategori yang ada di POCARI SWEAT Run Indonesia 2023 masih sama seperti tahun sebelumnya. Dengan tujuan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, beberapa kategori yang akan dilaksanakan yakni marathon, half marathon, dan 10K untuk kategori offline. 

Sementara untuk virtual run, terdapat kategori marathon, half marathon, 10K, 5K, 3K, dan kids dash.

Adapun acara tersebut juga didukung oleh Provinsi Jawa Barat. Hal itu disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Kami dukung POCARI SWEAT Run karena selalu konsisten untuk memberikan yang terbaik untuk para pelari dan tentunya memberi efek perekonomian yang luar biasa untuk Jawa Barat, khususnya Kota Bandung,” tutur Ridwan Kamil mengutip siaran pers yang didapat oleh Prambors. 

Selain Pemprov Jawa Barat, acara ini juga didukung oleh Pemkot Bandung, Kemenparekraf Republik Indonesia, Jenius, 2XU, Blibli, Astra Life, Asics, Salonpas Let's Move, Kahf, Alfamart, Suunto, Hotal Santika Indonesia, Sony dan Soyjoy. Informasi lebih lanjut, kunjungi Instagram @pocarisportid.

Berita Lainnya