Kronologi Rumah Singgah Kucing Clow di Dibakar, Banyak Kucing Sesak Napas

Pelakunya mantan pegawai di shelter!

Rumah Singgah Clow atau Cat Lovers in the World di Parung, Jawa Barat dibakar oleh mantan pegawai shelter (INSTAGRAM/rumahsinggahclow)
Thu, 13 Jul 2023


Rumah Singgah Clow atau Cat Lovers in The World di Parung, Bogor, Jawa Barat dibakar secara sengaja pada Selasa, 11 Juli 2023 malam. Akibatnya, banyak kucing yang sakit dan sesak napas.

Dilansir dari Kumparan, Kamis (13/07/2023), pelaku B (31) melakukan pembakaran karena ia kesal dipecat oleh tempat shelter kucing tersebut.

Kronologi rumah Clow yang terbakar ini bermula dari B yang terlihat berjalan ke arah pintu depan shelter. Setelah itu, ia melemparkan sesuatu ke arah pintu kaca dan membuat pintu tersebut bolong.


Setelah pintu sudah dirusak, dia berjalan ke belakang shelter. Tak lama dari itu, api kemudian menyebar ke arah gedung utama.

Pada unggahan akun Instagram Rumah Singgah Clow, tertulis bahwa api membesar karena disiram bensin tanpa peringatan dan tembus ke dalam shelter.

Untungnya, peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa. Meski area gudang habis terbakar, kucing-kucing yang berada di shelter dalam kondisi aman, hanya saja mereka stres sampai sesak napas karena hawa panas karena kebakaran.

"Beberapa kucing sesak napas karena banyak yang menghirup asap," kata pengelola Rumah Singgah Clow, Mamet.

Pelaku Pembakaran Rumah Singgah CLOW telah Ditangkap

Rumah Singgah Clow atau Cat Lovers in the World di Parung, Jawa Barat dibakar oleh mantan pegawai shelter (DETIK) 

Untungnya, polisi telah menangkap pelaku B yang membakar Rumah Singgah Clow, Kawula Muda.

Seperti informasi pada Detik, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin alasan B membakar karena dia dipecat. B diketahui telah menjadi pegawai shelter selama 6 tahun sejak tahun 2016.

"(Pelaku) bekas karyawannya, dongkol itu karena dipecat," kata Iman Imanuddin.

Dia kini ditangkap dan dibawa ke Mako Polsek Parung dan menjalani pemeriksaan.

Karyawan lain pun menyayangkan perbuatan jahat B kepada shelter. "Yang sampai sekarang, saya belum tau motifnya kenapa membakar shelter yang jelas di dalam itu ada ratusan kucing," tulisnya.

Semoga, pelaku yang membakar Rumah Singgah Clow bisa mendapatkan hukuman setimpal dan para kucing bisa lekas membaik akibat menghirup asap.

Berita Lainnya