Lukisan Mona Lisa Dilempar Kue oleh Pengunjung

Waduh.. kenapa dilemparin kue sih? :(

Lukisan Mona Lisa (TWITTER/qTTs)
Mon, 30 May 2022


Kawula Muda, ada berita yang mengejutkan dari Museum Louvre di Paris, nih! Pasalnya, lukisan Mona Lisa dilempar kue oleh pengunjung hingga kotor oleh krim putih.

Peristiwa yang terjadi pada Minggu, (29/05/2022) dilakukan oleh seorang pria yang menyamar sebagai wanita tua menggunakan wig dan kursi roda.

Dilihat dari sebuah video yang beredar, para pengunjung tampak terkejut ketika sang pelaku tiba-tiba berdiri dari kursi roda, berjalan mendekati lukisan, dan melemparkan kue arah lukisan tersebut.

Melansir Ladbible, petugas keamanan museum langsung bergegas mengeluarkan pria itu dari ruangan dan membersihkan kotoran. Sementara itu, pengunjung lain terus mengabadikan insiden.

Tenang saja Kawula Muda, lukisan yang dibuat antara 1503 dan 1519 oleh Leonardo da Vinci tersebut, tidak kotor oleh krim kue karena dilindungi oleh kaca pengaman.

Walaupun ini merupakan kejadian yang aneh, bukan pertama kalinya lukisan Mona Lisa dirusak. Tercatat, sudah 4 kali di tahun yang berbeda, dua kali pada 1956, sekali pada 1974, dan 2009.

Untung ya Kawula Muda, lukisannya aman-aman saja....

Berita Lainnya